Sukses

Siapa Sangka, Korea Utara Punya Bangunan Terbesar di Dunia

Korea Utara yang dikenal sebagai negara penuh kemiskinan, ternyata memiliki gedung-gedung indah dan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara yang dikenal sebagai negara terpencil dan penuh kemiskinan, ternyata memiliki kemampuan arsitektur yang luar biasa. Bahkan mereka berhasil membuat berbagai bangunan yang memiliki karya seni tinggi hingga dicap sebagai bangunan terbesar di dunia. Mau tahu apa saja? Inilah beberapa arsitektur Korea Utara yang diakui dunia, seperti yang dirilis oleh businessinsider.com, Minggu (15/1/2017).

Arch Of Reunification

Arch Of Reunification (foto : Businessinsider.com)
Bangunan ini merupakan salah satu gapura monumental yang ada di Pyongyang. Berbentuk dua wanita yang memegang sebuah emblem bergambarkan satu wilayah korea. Ini adalah perwujudan visi pemimpin Korea Utara, Kim Il Sung, yang menginginkan bersatunya kedua negara.

Fatherland Liberation War Museum

Fatherland Liberation War Museum (foto : Businessinsider.com)
Museum yang memiliki taman indah ini adalah lambang kemenangan Korea Utara melawan imperialis Amerika Serikat pada saat Perang Korea. Di halaman gedung ini, terdapat beberapa patung perak yang menunjukkan kemenangan tentara Korea Utara di darat maupun di laut. Pada tahun 2013, museum ini dikunjungi oleh 800 ribu orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

People’s Grand Assembly Hall

People’s Grand Assembly Hall (foto : Businessinsider.com)

People’s Grand Assembly Hall (foto : Businessinsider.com)
Karena dikenal sebagai negara otoriter, Korea Utara memiliki sebuah lapangan untuk mengumpulkan semua rakyatnya dalam satu tempat. Inilah People Grand Assembly Hall yang didesain mirip sebuah istana. Mulai dari kolom granit, hingga pencahayaan yang ada didalamnya, membawa pengunjung dalam sebuah kemegahan istana.

Manyongdae Childern’s Palace

Manyongdae Childern’s Palace (foto : Businessinsider.com)
Memiliki desain beton yang sangat kuat, ternyata tersimpan filosofi luar biasa dari istana anak ini. Bentuknya yang melengkung melambangkan pelukan ibu yang sangat hangat. Gedung istana ini tentunya dibuat sangat besar dengan tujuan memberikan kesempatan anak-anak bermain setelah pulang sekolah.

3 dari 3 halaman

Rungrado 1st of May Stadium

Rungrado 1st of May Stadium (foto : Businessinsider.com)

Rungrado 1st of May Stadium dan Arirang (foto : Businessinsider.com)
Inilah stadion sepak bola terbesar didunia dengan jumlah 150 ribu kursi penonton. Hingga saat ini belum ada stadion yang berhasil mengalahkan stadion yang dibuka tahun 1989 ini. Banyak festival yang diadakan di stadion ini, salah satunya adalah Arirang Games yang dilakukan oleh 100 ribu orang setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini