Sukses

3 Hal yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Buat Anda Kurang Disukai

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak orang percaya bahwa menjadi orang yang menyenangkan dan disukai oleh orang lain harus memiliki karakteristik cerdas, menarik, dan berbakat. Sedangkan menurut Travis Bradberry, PhD, untuk menjadi orang yang disukai, sebenarnya Anda hanya harus mengasah kecerdasan emosional saja.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (19/1/2017), menjadi orang yang disukai memiliki pengaruh sangat kuat bagi seseorang, baik dalam kehidupan pribadi, maupun di tempat kerja. Berikut ini adalah beberapa perilaku yang harus Anda hindari untuk menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai oleh orang lain.

1. Tukang membual
Saat ini media sosial merupakan tempat bagi semua orang untuk membual, berusaha tampak rendah hati kepada orang lain, namun itu bukan sifat Anda yang sebenarnya.
"Sekarang tidak ada orang yang bisa ditipu, mereka jauh lebih cerdas daripada yang Anda pikirkan, dan membual adalah salah satu bentuk penipuan," papar Travis.

2. Terlalu serius
Orang-orang tertarik pada orang yang bergairah, bukan terlalu serius, sedangkan mudah bagi orang yang penuh gairah untuk menjadi terlalu serius, terutama jika berhubungan dengan masalah pekerjaan.
Travis menyarankan sebaiknya Anda menyeimbangkan gairah dalam bekerja dengan kemampuan untuk bersenang-senang.

3. Berbicara tentang diri sendiri
Tidak ada orang yang senang terjebak dalam percakapan satu sisi. Kesalahan terbesar saat terlibat dalam percakapan dengan orang lain adalah Anda akan berfokus pada diri Anda sendiri. Sedangkan seharusnya Anda memperhatikan apa yang akan orang lain katakan dan bagaimana isi percakapan tersebut mempengaruhi orang lain yang berada di situ.
Travis menyarankan untuk menjadi pribadi yang aktif bertanya saat berbicara dengan orang lain, dan dengarkan apa yang orang lain katakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini