Sukses

Gaya Hidup Sehat Itu Mahal? Singkirkan Dengan 4 Cara Murah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang bilang bahwa hidup sehat membutuhkan banyak sekali biaya, hingga mereka harus membayar berbagai hal yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Mulai dari langganan pusat olahraga, membayar suplemen makanan, atan membayar konsultan diet pribadi. Padahal 4 cara ini bisa dijadikan awal hidup sehat Anda, seperti yang dirilis oleh allday.com, Kamis (12/1/2017).

Membuat infused water sendiri
Awali gaya hidup sehat yang murah dengan membuat infused water sendiri. Dengan memasukkan berbagai buah-buahan seperti stroberi, lemon, anggur, jeruk, dan daun mint, Anda bisa membuat air mineral yang ada di rumah menjadi lebih sehat. Infused water juga bisa menjadi pengganti minuman manis yang sering Anda konsumsi tiap harinya.

Beli buah musiman
Resep utama untuk hidup sehat adalah mengkonsumsi buah-buahan secara rutin. Buah-buahan ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, dibanding harus membeli makanan fast food untuk sarapan Anda. Cukup beli buah di pedagang lokal sesuai dengan musimnya, maka Anda telah memulai langkah sehat yang murah meriah.

Olahraga rutin di rumah
Ingin hidup sehat lebih murah lagi? Keluarlah dari pusat kebugaran yang menuntut Anda membayar mahal, dan lakukan olahraga rutin sederhana di rumah. Mulai dari squat, plank, lari, hingga push up bisa Anda lakukan sendiri tanpa mengeluarkan biaya apapun. Untuk itu, jangan ragu melihat tutorial olahraga di media sosial untuk mendapatkan berbagai olahraga murah lainnya.

Tidur yang cukup
Ternyata tidur yang cukup waktunya akan bermanfaat besar untuk gaya hidup sehat Anda. Mulailah untuk mengatur jadwal tidur Anda sesuai anjuran yaitu 8 jam sehari. Menghindari begadang pada malam hari juga menjadi awal sehat bagi Anda. Hindari juga minum kopi pada malam hari untuk memastikan tubuh siap tidur lebih awal.

Artikel Selanjutnya
Ingin Sukses Berbisnis? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Jam 7 Pagi
Artikel Selanjutnya
Cara Turunkan Berat Badan Jika Tak Suka Sayuran