Sukses

Warna Keberuntungan di Tahun Shio Ayam

Mengapa Anda harus mengenakan warna merah di tahun shio ayam? Simak penjelasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Selain shio, kebudayaan masyarakat Tiongkok juga mempercayai beberapa hal, seperti hal-hal yang bisa menangkal petaka dan membawa keberuntungan. Satu hal yang pasti sering Anda dengar dan lihat adalah saat tahun baru China, masyarakat beramai-ramai menggunakan warna merah, terutama pakaian. Mengapa?

Dilansir dari chinahighlights.com, Minggu (8/1/2017), merah dianggap sebagai warna yang bisa mengusir hal-hal buruk pada keberuntungan Anda. Merah adalah salah satu warna paling beruntung dalam kebudayaan Tiongkok dan dianggap sebagai simbol kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan.

Maka dari itu, menggunakan warna merah di tahun shio Anda dianggap akan membawa keberuntungan dan memberikan tahun yang baik. Tidak hanya pakaian, Anda juga bisa mengenakan sabuk, kaus kaki, sepatu, atau celana merah.

Namun, ada satu aturan menarik yang mungkin belum Anda ketahui, yaitu pakaian merah apa pun yang Anda kenakan tidak boleh Anda beli sendiri. Ya, pakaian tersebut harus merupakan pemberian dari orang lain, entah pasangan, anggota keluarga, atau teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.