Sukses

Warna Keberuntungan di Tahun Shio Ayam

Liputan6.com, Jakarta Selain shio, kebudayaan masyarakat Tiongkok juga mempercayai beberapa hal, seperti hal-hal yang bisa menangkal petaka dan membawa keberuntungan. Satu hal yang pasti sering Anda dengar dan lihat adalah saat tahun baru China, masyarakat beramai-ramai menggunakan warna merah, terutama pakaian. Mengapa?

Dilansir dari chinahighlights.com, Minggu (8/1/2017), merah dianggap sebagai warna yang bisa mengusir hal-hal buruk pada keberuntungan Anda. Merah adalah salah satu warna paling beruntung dalam kebudayaan Tiongkok dan dianggap sebagai simbol kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan.

Maka dari itu, menggunakan warna merah di tahun shio Anda dianggap akan membawa keberuntungan dan memberikan tahun yang baik. Tidak hanya pakaian, Anda juga bisa mengenakan sabuk, kaus kaki, sepatu, atau celana merah.

Namun, ada satu aturan menarik yang mungkin belum Anda ketahui, yaitu pakaian merah apa pun yang Anda kenakan tidak boleh Anda beli sendiri. Ya, pakaian tersebut harus merupakan pemberian dari orang lain, entah pasangan, anggota keluarga, atau teman.

Artikel Selanjutnya
5 Daging Termahal Di Dunia, Ada yang dari Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Bukan di Gunung Kemukus, Ini 14 Takhayul dari Seluruh Dunia (2)