Sukses

Sulit Tidur di Pesawat? 6 Trik Ini Ampuh Buat Istirahat

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan jauh meggunakan pesawat memang cukup membosankan. Selain tidak bisa meregangkan kaki karena kursi pesawat yang sempit, Anda juga tidak bebas berpergian kemana saja hingga mendarat di bandara tujuan. Salah satu cara untuk melewati proses penerbangan panjang adalah tidur di pesawat dengan 6 trik ini. Seperti yang dirilis oleh foxnews, Kamis (12/1/2017).

Jangan memesan kopi
Ketika makanan sudah diberikan di atas pesawat, jangan memesan kopi pada pramugari. Selain membuat Anda terjaga lebih lama, kafein yang ada di dalam kopi juga menambah semangat sehingga sulit tidur di pesawat.

Pesan teh herbal
Jika di atas pesawat ada pilihan teh, maka pesanlah teh herbal seperti green tea. Kandungan teh mampu membuat tubuh Anda lebih relaks dan membuat tidur di kursi pesawat lebih cepat dilakukan. Tapi konsumsilah teh dengan sewajarnya, jika terlalu banyak maka Anda akan lebih sering ke toilet dibanding tidur dalam pesawat.

Sesuaikan kaki
Kaki yang nyaman merupakan kunci istirahat yang penting. Jangan lupa atur kaki Anda agar tetap menyentuh lantai pesawat. Bila kaki Anda terlalu pendek, ganjal kaki dengan tas sehingga tetap nyaman di bawah kursi pesawat. Bila kaki Anda panjang, maka dudukkan bantal yang disediakan supaya kaki menyentuh lantai dengan nyaman.

Jangan makan terlalu banyak
Banyak makan di atas pesawat akan membuat perut Anda tidak nyaman untuk beristirahat. Agar bisa tidur di pesawat dengan nyenyak, usahakan konsumsi buah-buahan yang memberikan zat alami untuk istirahat. Buah-buahan yang bisa dikonsumsi adalah pisang, buah ceri dan kacang-kacangan.

Jangan pilih kursi depan
Memilih kursi memang menjadi urusan penting dalam perjalanan jauh. Banyak orang yang berburu kursi paling depan untuk ruang kaki yang nyaman. Padahal area depan merupakan salah satu area sibuk bagi pramugari untuk menyiapkan makanan. Pilih area tengah dibelakang kursi pintu darurat untuk mendapatkan ruang kaki yang lapang.

Kenakan pakaian yang lapang
Gunakan pakaian yang nyaman dan longgar selama perjalanan. Pakaian yang ketat hanya membuat Anda kesulitan untuk duduk lama dan tidak nyaman ketika beraktivitas. Ternyata pakaian yang longgar juga dapat membantu Anda menjaga aliran darah sehingga tetap lancar. Tentunya tidur di pesawat juga makin nyaman

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Bukan Main Smartphone, 5 Kebiasaan Tidur Ini Buat Cepat Sukses