Sukses

Khasiat Bunga Mawar untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Bunga yang melambangkan cinta ini nyatanya memiliki banyak manfaat baik bagi kecantikan kulit Anda.

Kita semua tentu sudah tahu bahwa bunga mawar merupakan simbol dari cinta. Namun ternyata bunga ikonis ini memiliki manfaat lain yang berguna untuk merawat kecantikan kulit Anda.

Seperti yang dilansir dari organicauthority.com, Rabu (11/1/2017). Bunga mawar telah dipercaya sebagai produk perawatan kulit yang digunakan sejak lama oleh bangsa Yunani. Bunga mawar tersebut diaplikasikan ke dalam berbagai ritual perawatan tubuh mereka seperti, kelopak bunga mawar yang digunakan untuk berendam dan diekstraksi hingga mengeluarkan minyak essensial yang dicampurkan ke dalam formula produk kosmetik dan skincare mereka.

Berikut khasiat bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.


1.Antibacterial: Minyak essensial dari bunga mawar ampuh digunakan untuk merawat jerawat yang terdapat pada kulit. Sifat antibacterial yang terkandung didalamnya akan membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat pada kulit.

2. Anti inflamasi: Minyak bunga mawar juga akan bekerja efektif untuk meminimalisir dan menenangkan kemerahan pada kulit.

3. Antioksidan: Bunga mawar kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Seperti yang kita tahu, vitamin C mampu melindungi kulit sekaligus memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Bagi Anda yang gemar berjemur di pantai, aplikasikan rose water pada kulit untuk memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang terbakar sinar matahari.

4. Melembapkan: Minyak alami yang terkandung pada bunga mawar akan senantiasa menjaga kelembapan kulit Anda. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kulit sensitif. Produk perawatan berbahan dasar bunga mawar akan sangat pas untuk Anda.

5. Efek rileksasi: Aroma bunga mawar yang lembut akan membantu Anda merileksasi tubuh dan pikiran. Oleh sebab itu, beberapa produk kecantikan menciptakan varian mawar pada produk mereka.

 

Artikel Selanjutnya
Kenali 7 Bahan Perawatan Kecantikan Alami Paling Populer Saat Ini
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Air Bunga Jeruk untuk Kecantikan Kulit