Sukses

Ini Alasan Anda Selalu Jatuh Cinta kepada Orang yang Setipe

Apa yang membuat Anda seringkali jatuh cinta kepada orang yang mirip atau setipe? Cek jawabannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda patah hati lalu kembali menemukan tambatan hati, apakah orang tersebut memiliki banyak kesamaan. Seperti kemiripan wajah, kemiripan sifat, atau perilaku dengan seseorang di masa lalu? Banyak orang yang terlibat dalam permasalahan ini.

Apa saja alasan yang membuat orang seringkali jatuh cinta kepada orang yang setipe, baik secara fisik maupun kepribadian? Dilansir dari yourtango.com, Senin (16/1/2017), ini dia jawabannya:

1. Keyakinan Anda pada cinta semakin menipis
Seringnya patah hati barangkali membuat Anda semakin malas untuk jatuh cinta, sehingga Anda seringkali jatuh cinta dengan orang yang setipe. Anda sudah malas membuka hati untuk orang-orang di luar tipe Anda.

2. Anda gagal mendapatkan apa yang Anda inginkan
Anda beberapa kali mengalami kegagalan mendapatkan pasangan dengan tipe tertentu, sehingga pilihan Anda kembali kepada tipe seperti mantan.

3. Anda tidak percaya akan ‘happily ever after
Anda berpikir bahwa ‘happily ever after’ hanya ada di cerita dongeng. Anda tidak beranggapan itu ada dalam kehidupan nyata Anda.

4. Anda selalu berpikir pesimistis
Seringkali Anda berpikiran negatif dan cenderung pesimistis. Anda tidak berani keluar dari zona nyaman Anda, sehingga kembali jatuh cinta kepada orang dengan tipe yang sama dari waktu ke waktu.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.