Sukses

Ternyata 6 Benda di Rumah Ini Paling Disesaki Kuman

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pekerja kantoran mungkin waktu Anda banyak habis di kantor dibandingkan di rumah. Akhirnya, seringkali Anda suka melupakan kenyamanan dan kebersihan rumah Anda. Padahal, rumah sebagai tempat persinggahan seharusnya menjadi tempat yang memberikan banyak kenyamanan juga keamanan termasuk soal kebersihan.

Makanya, Anda harus sering-sering memberikan perhatian ekstra kepada beberapa benda di rumah. Apalagi, ternyata ada 6 benda yang tanpa Anda sadari, memiliki kuman yang sangat banyak. Berikut ulasannya!

1. Spons Pencuci Piring

Walau berfungsi sebagai pembersih peralatan dan perlengkapan dapur, tapi tahukah Anda jika spons pencuci piring ternyata memiliki kuman yang amat sangat banyak. Wajar saja, kuman yang ada di peralatan dan perlengkapan dapur memang akan berpindah ke spons pencuci piring saat sedang dibersihkan. Makanya, Anda harus rajin untuk mengganti spons pencuci piring dengan jangka waktu yang teratur.

2. Dudukan Toilet

Mungkin Anda tidak melihat jika dudukan toilet Anda terlihat kotor, namun ternyata benda yang satu ini menjadi sarang kuman, lho! Bayangkan saja, berapa kali Anda dan tamu-tamu menggunakan toilet Anda setiap harinya. Jadi, tak heran jika kuman bersarang di dudukan toilet.

3. Pegangan Pintu

Handle pintu juga memiliki kuman yang sangat banyak dan dapat berpengaruh ke kesehatan Anda. Karena tanpa Anda sadari, pegangan pintu paling sering dipegang tetapi paling jarang dibersihkan. Apalagi, seringkali Anda tidak sadar jika sehabis dari kamar mandi, Anda langsung memegang pegangan pintu. Belum lagi, saat Anda memegang pegangan pintu, lalu Anda langsung menyentuh wajah atau bagian badan Anda lainnya. Wah, bisa-bisa kuman masuk ke tubuh Anda dan menimbulkan penyakit.

4. Remote TV

Sadarkah Anda jika remote TV selalu menjadi benda yang disepelekan? Terkadang, Anda menaruhnya di lantai begitu saja, atau Anda meletakannya di tempat yang berdebu. Hal inilah yang akhirnya membuat remote TV menjadi tempat kuman berkumpul. Lalu, saat Anda memegangnya, kuman akan berpindah ke tangan Anda dan dapat masuk ke tubuh dengan mudahnya.

5. Peralatan Bayi

Benda yang satu ini wajib sekali Anda perhatikan, mulai dari perlengkapan makan, mainan, hingga baju yang dipakainya. Alangkah baiknya, jika Anda bisa membersihkannya lebih sering dibandingkan benda lain. Karena kuman yang menempel tubuh bayi lebih membahayakan kesehatannya.

6. Tempat Tidur

Menjadi tempat istirahat ternyaman, tempat tidur malah menjadi tempat yang pas untuk kuman berkembang biak. Apalagi, jika Anda terbiasa meninggalkan tempat tidur tanpa dibersihkan. Padahal udara dalam kamar tidur terkadang memiliki butiran debu yang bisa menempel pada perlengkapan tidur Anda. Jadi, jangan bingung kalau Anda sering bersin saat berada di tempat tidur.

Untuk menghindari tubuh dan benda di rumah Anda terinfeksi kuman, alangkah baiknya jika Anda dan keluarga dapat membersihkan benda-benda tersebut dan benda lainnya dengan cairan antiseptik. Untuk peralatan rumah, Anda bisa mengepel, mencuci baju bayi, pakaian, mainan bayi, dan benda di rumah dengan mencampurkan 21ml cairan antiseptik ke dalam 840ml air. Hal ini akan membuat Barang terlindungi dari kuman, Anda dan keluarga pun akan semakin nyaman dan merasa aman saat di rumah.

Lalu untuk tubuh, Anda bisa menuangkan 21ml cairan antiseptik di dalam bak mandi. Anda juga bisa mencuci tangan dan membersihkan kaki dengan menggunakan 21ml cairan antiseptik yang dicampur dengan 840ml air. Penggunaan cairan antiseptik pada tubuh, dapat membunuh kuman dan penyakit di dalam tubuh, mencegah penyebaran penyakit, dan menghilangkan bau kaki, lho!

Uniknya lagi, cairan antispetik juga bisa Anda gunakan untuk keperluan medis. Cairan antiseptik dapat mempercepat penyembuhan luka, lecet, dan gigitan serangga. Selain itu, cairan antiseptik ternyata juga bisa mempercepat penyembuhan luka setelah operasi dan persalinan. Anda bisa memakainya dengan melarutkan cairan antiseptik sebanyak 21ml ke 840ml air.

Tubuh menjadi lebih aman dan nyaman, Anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan kesehatan keluarga!

Powered By:

Dettol

 

Artikel Selanjutnya
Ketahui Perawatan Kulit yang Harus dan Tidak Harus Anda Lakukan
Artikel Selanjutnya
6 Kesalahan Saat Lakukan Rutinitas Kecantikan