Sukses

Dapatkan Berat Badan Ideal dengan Konsumsi Menu Sarapan Ini

Ide menu sarapan pagi yang lezat, sehat dan tinggi protein yang wajib Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menghindari sarapan di pagi hari saat sedang berusaha menurunkan berat badan. Padahal, sarapan setiap hari justru bisa membantu tubuh Anda tetap sehat sekaligus lebih ramping.

Pilih menu sarapan sehat yang mengandung protein tinggi dan mengenyangkan sampai waktunya makan siang. Selain itu, pilih juga menu sarapan yang bernutrisi tinggi agar tubuh Anda tetap sehat.

Ingin mendapatkan berat badan ideal? Anda bisa mencoba resep menu sarapan sehat seperti yang ditulis dalam situs popsugar.com, Rabu (11/1/2017) berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1/2 buah pisang
  • 1/2 cangkir havermut
  • 1 sendok teh bubuk gandum
  • 1 sendok makan susu kedelai
  • 1/4 sendok teh bubuk vanila
  • 1/8 sendok teh kayu manis

Cara Membuat:
1. Gunakan garpu untuk melumatkan 1/2 buah pisang di dalam mangkuk.
2. Tambahkan havermut, bubuk gandum, vanila dan kayu manis. Aduk hingga merata.
3. Panaskan dalam microwave selama 2 menit. Kemudian, keluarkan dan aduk-aduk hingga merata, lalu masukkan kembali ke dalam microwave selama 1 menit. Jika Anda tidak punya microwave, cukup panaskan dalam wajan dengan api sedang selama 2 menit sambil diaduk rata.
4. Tambahkan 1 sendok makan susu kedelai untuk membuatnya terlihat lebih creamy. Anda juga bisa menambahkan topping kacang almond dan kismis.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini