Sukses

3 Solusi Mudah Atasi Ketombe

Atasi ketombe yang membandel dengan bahan pilihan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak penyebab timbulnya ketombe pada kulit kepala. Menumpuknya sisa residu produk styling pada permukaan kulit kepala, kondisi kulit kepala yang kering, eczema, hingga jamur merupakan beberapa alasan timbulnya ketombe pada kulit kepala. Solusi yang tersedia untuk mengatasinya juga terbilang cukup banyak. Berikut beberapa trik untuk mengatasi ketombe dengan bahan yang mudah Anda dapatkan, seperti yang dilansir dari readersdigest.com, Selasa (10/1/2017).

1. Aspirin
Obat pereda sakit kepala satu ini memiliki ragam manfaat. Selain ampuh menghilangkan pusing, mengobati jerawat, ternyata aspirin juga memiliki kemampuan untuk melenyapkan ketombe pada kulit kepala. Kandungan salisilat pada aspirin mampu menjadi bahan aktif penghilang ketombe yang membandel pada kepala. Cukup campurkan dua tablet aspirin yang telah dihancurkan, dan campurlah dengan sampo yang akan Anda gunakan. Setelah diaplikasikan pada kepala, bilas hingga bersih.

2. Baking Soda
Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini, ternyata ampuh untuk membasmi ketombe pada kulit kepala. Baking soda juga diketahui mampu melenyapkan ketombe dan sel kulit mati yang tersisa pada kulit kepala. Sehingga penggunaan sampo dan baking soda yang dicampur akan membantu memaksimalkan fungsi sampo untuk mengeluarkan ketombe saat dibilas.

3. Gel lidah buaya 

Gel lidah buaya memiliki sifat anti jamur yang mampu memberikan sensasi dingin yang menenangkan pada kulit. Coba aplikasikan lima sendok gel lidah buaya dan oleskan secara merata pada permukaan rambut Anda. Setelah didiamkan selama 30 menit, bilaslah hingga bersih. Penggunaan secara rutin ampuh mengatasi permasalahan ketombe Anda. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini