Sukses

Wanita, Kenali 5 Kesalahan dalam Melakukan Diet

Banyak pandangan yang keliru soal diet. Apa saja kesalahan yang banyak dianut orang dalam melakukan diet? Berikut jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang yang suka melakukan program diet, sadari beberapa kesalahan yang biasa dilakukan orang dalam melakukan program diet. Dilansir dari magforwomen.com, Kamis (12/1/2017), berikut 5 kesalahan diet yang perlu Anda ketahui:

1. Diet terlalu ketat
Diet yang terlalu ketat tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. Bisa jadi, Anda akan jatuh sakit atau tubuh menjadi kurus dengan tampilan yang tidak segar atau lesu.

2. Tidak makan sama sekali
Seperti halnya diet yang ketat, diet dengan tidak makan sama sekali adalah sebuah kesalahan besar. Diet artinya mengatur pola makan bukan tidak sama sekali mengkonsumsi makanan apapun.

3. Memperbanyak asupan protein
Diet dengan menambah asupan protein dalam tubuh Anda juga dinilai tidak baik. Protein memang baik dan sehat, tetapi mengkonsumsinya secara berlebihan saat sedang melakukan diet tentu tidak baik. Hindari makan makanan yang mengandung protein secara bersamaan, seperti kedelai dan susu.

4. Menggabungkan banyak program diet
Akhir-akhir ini banyak sekali program diet yang bisa dilakukan. Namun, Anda cukup memilih salah satu di antaranya yang terbaik dan cocok bagi tubuh Anda. Jangan melakukan lebih dari satu program diet tanpa konsultasi pada ahli gizi. Itu hanya akan mengacaukan rencana diet Anda.

5. Bergantung pada suplemen makanan
Saat sedang melakukan diet, biasanya Anda dianjurkan mengkonsumsi suplemen makanan untuk mencegah rasa lapar yang kerap datang saat sedang melakukan diet. Suplemen ini hanya sebagai pilihan, tetapi Anda tidak boleh bergantung pada suplemen makanan. Makanan tetap sumber energi secara langsung.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.