Sukses

6 Cara Sederhana Hidup Bebas Stres

Sekarang sudah waktunya hidup bebas dari rasa stres. Lakukan 6 hal ini agar hidup bebas dari rasa stres!

Liputan6.com, Jakarta Tekanan dalam kehidupan bisa berasal dari mana saja. Tekanan itu terkadang dapat membuat Anda menjadi stres. Stres tidak hanya menyebabkan masalah dalam tubuh tetapi juga mempengaruhi hubungan Anda dengan oran lain di sekitar.

Stres dapat membahayakan keseluruhan hidup Anda. Memang tidak mungkin untuk menjauh dari stres, tetapi adalah mungkin untuk memiliki kehidupan yang bebas stres. Dikutip dari magforwomen.com, Rabu (26/1/2017), berikut adalah 6 cara hidup bebas dari rasa stres:

1. Ubah kecenderungan Anda
Jika orang lain pada umumnya cenderung takut, khawatir, sedih, atau marah, maka Anda harus menguasai diri Anda agar terbebas dari rasa takut, khawatir, marah, atau sedih. Dengan demikian, Anda dapat tetap sehat dan bahagia.

2. Menerima keadaan
Belajar untuk menerima keadaan apapun yang terjadi. Memberontak tidak akan mengubah keadaan dan hanya membuat Anda semakin tertekan. Terima saja keadaan yang terjadi dan bersyukurlah.

3. Berdoa
Ini adalah cara yang paling sederhana dan berdampak. Ketika berdoa, Anda akan disegarkan kembali dan akan menjadi positif.

4. Berpikir Positif
Belajar untuk berpikir positif dalam segala keadaan. Berpikiran negatif hanya akan menguras energi Anda. Dengan berpikir positif, maka Anda akan bersemangat dalam menjalani hidup ini.

5. Lakukan passion Anda
Lakukan apa yang menjadi gairah atau hasrat Anda dalam hidup. Jika Anda suka menulis, maka menulislah untuk menghilangkan penat Anda. Jika Anda suka membaca, membaca lah saat penat melanda. Lakukan hal-hal yang Anda sukai dan membuat bahagia.

6. Makan dengan teratur
Konsumsi makanan yang baik dan sehat bagi tubuh Anda secara teratur. Tubuh yang sehat dan kuat membuat Anda juga terbebas dari pikiran negatif dan himpitan rasa stres.

7. Tidur yang berkualitas
Milikilah tidur yang berkualitas! Dengan demikian, maka Anda akan memiliki energi dan tenaga yang positif di pagi harinya.

8. Tetaplah bahagia
Perasaan bahagia menjadi salah satu kunci hidup yang bebas stres. Jagalah perasaan Anda tetap bahagia agar bebas stres sepanjang hari.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini