Sukses

Ikuti 5 Langkah Ini agar Hobi Anda Dapat Tersalurkan

Berikut adalah beberapa langkah seru yang perlu diterapkan untuk melakukan hobi agar tetap mengasyikan.

Liputan6.com, Jakarta Hobi adalah sesuatu yang menyenangkan jika dilakukan. Hobi biasanya dilakukan berulang-ulang tanpa membuat Anda merasa bosan. Sayangnya, mungkin Anda memiliki kendala waktu dan lainnya. Agar Hobi dapat tetap dilakukan dengan seru, berikut langkah yang dilansir dari magforwomen.com, Jumat (20/01/2017)

1. Sisihkan waktu

Waktu adalah elemen terpenting untuk melakukan hobi. Anda harus selalu menyisihkan waktu untuk melaksanakan hobi. Kesibukan Anda bisa saja menghalangi untuk melakukan hobi Anda. Namun usahakan untuk selalu meluangkan waktu sejenak agar selalu ada waktu yang tepat untuk menjalaninya. 


2. Membawa peralatan dan perlengkapan yang diperlukan
Jika sudah menyisihkan waktu, Anda harus mempersiapkan dengan matang peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam melakukan aktivitas hobi Anda. Jika Anda memiliki hobi bermain bulu tangkis, jangan lupa untuk membawa raket bulu tangkis dan shuttlecock tentunya.


3. Menetapkan beberapa tujuan
Hobi bisa berbuah menjadi prestasi. Maka dari itu, Anda perlu menetapkan tujuan atau target perihal hobi Anda. Misalnya, jika hobi bermain piano dan Anda memiliki target untuk bisa mengadakan konser suatu hari nanti.


4. Catat perkembangan Anda
Anda juga perlu mencatatkan perkembangan dalam melakukan hobi Anda. Misalnya, seberapa banyak Anda mampu memasukkan bola ke ring basket setiap harinya. Dengan demikian, Anda dapat memiliki motivasi untuk terus berkembang dari waktu ke waktu.


5. Miliki lebbih dari 1 hobi
Jika Anda hanya memiliki satu hobi, lambat laun tentu bisa saja menjadi hal yang membosankan dan jenuh. Jadi ada baiknya untuk memiliki lebih dari 1 hobi agar tidak mudah bosan saat melakukannya.


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini