Sukses

4 Lokasi Wisata Kuliner Murah Meriah dan Lezat di Bali

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya objek wisata, tempat makan untuk wisata kuliner pun akan dengan mudah Anda cari di Pulau Dewata. Selain lezat, hal yang tak boleh dilupakan saat melakukan wisata kuliner di Bali adalah memilih tempat makan yang harganya murah.

Jika ingin melakukan wisata kuliner murah dan lezat di Bali, kunjungi saja tempat berikut ini, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/01/2017)

Pasar Malam Kereneng

Pasar Malam Kereneng

Pasar tradisional ini buka selama 24 jam setiap harinya. Pada pagi hingga siang hari pasar ini berfungsi sebagai pasar tradisional. Namun, jika malam sudah datang, pasar ini berubah menjadi pusat kuliner murah di Denpasar. Mulai dari makanan asli Bali dan makanan nusantara lainnya hadir di tempat ini. Untuk Anda yang beragama Muslim, sebelum membeli makanan di pasar malam ini ada baiknya bertanya terlebih dahulu apakah makanan tersebut halal atau tidak. Karena beberapa penjual di tempat ini juga menjual menu-menu non-halal. Alamat Pasar Malam Kereneng ini adalah di Jl. Kamboja, Badung, Denpasar.

1 dari 4 halaman

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi campur khas Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Restoran ini sudah dikenal sejak tahun 1970. Ada yang mengatakan, belum ke Bali kalau tak makan di Nasi Kedewatan Ibu Mangku. Sebab, tempat makan ini menyajikan menu-menu kuliner khas Pulau Dewata yang harus Anda coba saat traveling ke sini. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Dengan membayar Rp 21ribu, seporsi besar nasi campur dengaan sayur lawar, ayam pelalah, sate lilit, telur pindang dan sambal sudah bisa Anda nikmati. Sebagai pendamping makanan lezat, jangan lupa untuk memesan minuman tradisional yang menyegarkan seperti es temulawak, kunyit asam, atau beras kencur. Restoran halal, enak, dan murah ini bisa Anda temukan di daerah Ubud, Denpasar, dan Seminyak, Bali.

2 dari 4 halaman

3. Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna

Walaupun berada di kedai sederhana, Sate Plecing Arjuna ini cukup populer di Bali, lho. Kedai yang berlokasi di Jl. Arjuna No.47, Denpasar Utara ini memang dikenal dengan satenya yang lezat. Tak heran kalau pengunjung rela mengantri untuk bisa menikmati seporsi sate di tempat ini. Jika biasanya sate disajikan dengan saus kacang, Sate Plecing Arjuna justru dipadu dengan sambal khas Bali. Harga menu yang ada di kedai ini adalah Rp 20ribu.

3 dari 4 halaman

4. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu Meh Tempeh

Ayam betutu jadi menu khas Bali selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan saat traveling ke sana. Tempat makan yang terkenal dengan ayam betutunya yang lezat adalah Ayam Betutu Men Tempeh yang berada di Gilimanuk. Kedai ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa keluarga. Seporsi ayam betutu utuh, disajikan lengkap dengan pendampingnya yaitu kacang tanah sangrai, plecing kangkung dan taoge, sambal matah, dan sambal terasi. Untuk porsi besar yang bisa dinikmati sekeluarga seperti ini Anda cukup membayar Rp 90ribu. Murah bukan?

Sebelum berlibur dan melakukan wisata kuliner ke Bali, jangan lupa cek selalu Reservasi.com dan dapatkan selalu informasi promo tiket pesawat hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Hidangan khas Tiongkok Ini Dapat Anda Temui di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Ayam Goreng ala Mbah Cemplung