Sukses

Hobi Baca Via Gawai, Hati-Hati Bahayanya untuk Mata

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua aktivitas keseharian kita dewasa ini bisa dilakukan dengan bantuan alat-alat digital, dalam hal ini gawai kita. Salah satunya adalah membaca. Sayangnya, hal itu berisiko meningkatkan jumlah pemakai kaca mata di dunia ini.

Bagaimana tidak, terus-menerus menatap layar gawai kita dalam waktu yang lama dapat membuat mata kita lelah, merah dan perih, bahkan hingga menjadi rabun, katarak dini, atau lebih parah lagi menderita kanker mata. Di sisi yang lain, kita pun tidak bisa mengesampingkan kebutuhan akan gawai kita tersebut. Apalagi jika sudah berhubungan dengan kegiatan-kegiatan pengembangan diri seperti membaca.  Dilematis? Mungkin.

Gampangnya memang, kita akan memakai kaca mata nanti. Namun itu bukan tindakan pencegahan, itu lebih sebagai penanggulangan masalah. Beberapa spesialis kesehatan mata menyarankan beberapa tindakan pencegahan seperti membatasi waktu kegiatan kita bersama gawai kita, secara berkala mengedip-ngedipkan mata kita, menurunkan kecerahan layar, sampai melapisi layar gawai kita dengan safe guard.

Gawai yang Meniadakan Risiko

Sebenarnya, kita bisa pula menghapus kekhawatiran atas kesehatan mata kita dan tidak perlu melakukan tindakan pencegahan apapun. Itu dengan catatan, kita memiliki sebuah gawai yang meniadakan sama sekali risiko kerusakan mata alias aman digunakan, bahkan dalam waktu yang lama. Pertanyaannya: apakah ada gawai yang seperti itu? Jawabannya: ada!

Advan i7 2GB adalah satu dari sedikit gawai yang seperti itu. Tablet berukuran 7 inch ini dilengkapi dengan teknologi eye protection yang meminimalisir sinar biru dan menjadi pelindung mata kita dari ancaman radiasi. Jadi, meskipun berlama-lama menatap layarnya untuk membaca, menonton video bareng Si Kecil, atau sekadar chatting, kita bisa tenang.

Istimewanya lagi, tablet satu ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah mutakhir dibanding dengan tablet lainnya di pasaran. Dengan RAM 2GB dan koneksi 4G LTE, tablet ini bisa beroperasi dengan cepat dan kita tidak punya alasan untuk ngedumel soal performanya. Masih perlu keistimewaan lain?

Baiklah, harga tablet ini cenderung terjangkau. Semakin terjangkau selama periode promo Festive January OSHOP! Anda memiliki kesempatan untuk memilikinya di tautan berikut ini. #KunciBahagia.

(Adv)