Sukses

Kota Terbaik di Indonesia untuk Solo Traveler Pemula

Liputan6.com, Jakarta Selain merasakan sensasi liburan yang lebih seru, menjadi seorang solo traveler juga bisa membuat Anda memiliki lebih banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Tak hanya itu, berwisata seorang diri bahkan diyakini dapat membentuk karakter seseorang.

Jika Anda berniat melakukan solo traveling dalam waktu dekat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan liburan menjadi berkesan dan menyenangkan, salah satunya adalah menentukan lokasi liburan.

Berikut daftar kota terbaik di Indonesia yang cocok untuk dikunjungi solo traveler pemula versi Reservasi.com yang disusun Kamis (5/1/2016).

1. Bandung
Anda yang baru menjajal dunia solo traveler bisa memulainya dengan menjelajahi Bandung seorang diri. Banyak tempat wisata bagus yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata belanja, kuliner, budaya, hingga alam tersedia lengkap di Kota Kembang ini. Sarana transportasi pun sangat memadai, sehingga Anda tak perlu kerepotan untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Penginapan dengan harga yang bervariasi pun dapat Anda temukan dengan mudah di kota ini.

2. Yogyakarta
Kota eksotis yang terkenal akan unsur budaya Jawa kental membuat Yogyakarta selalu dijadikan sebagai tujuan utama para wisatawan berlibur seorang diri. Lokasi wisata yang lengkap dan berdekatan membuat Anda mudah menjelajahi tiap sudut Kota Pelajar ini. Di Yogyakarta pun sering diselenggarakan pagelaran-pagelaran seru yang bisa dikunjungi. Berbagai fasilitas yang ditawarkan di kota ini pun terhitung cukup murah. Jadi, Anda tak perlu repot menawar harga saat berbelanja di sana. Kota ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap saat. Oleh karena itu, Anda tidak akan merasa kesepian walaupun berlibur sendirian di Yogyakarta.

 

1 dari 2 halaman

3. Malang

Malang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Timur. Kota ini cocok untuk para solo traveler, mengingat ada banyak tempat seru yang bisa dikunjungi, seperti Jatim Park, Alun-alun Kota, Omah Kayu, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk melakukan wisata kuliner saat berada di sana. Di Malang terdapat banyak tempat kuliner legendaris yang menyediakan menu-menu lezat dan menggugah selera.

4. Bali
Bali selalu jadi destinasi favorit para wisatawan di seluruh dunia. Untuk seorang solo traveler pemula seperti Anda, kota ini cocok sekali untuk didatangi. Sebab, Pulau Dewata ini banyak didatangi oleh para backapcker lokal hingga mancanegara. Anda bisa berbagi pengalaman bersama mereka. Untuk masalah tempat wisata di Bali tentu sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Berbagai jenis wisata bisa Anda jelajahi di tempat ini. Karena berlibur seorang diri, Anda bisa bebas mengatur waktu dan daftar tempat yang ingin dikunjungi di Bali.

Selain lokasi, tiket perjalan pun menjadi hal penting yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan solo traveling. Cek selalu Reservasi.com untuk dapatkan promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Mau Libur Panjang Tapi Takut Macet? Coba Jelajahi Kota Ini
Artikel Selanjutnya
5 Negara Asia yang Jadi Favorit untuk Destinasi Liburan Keluarga