Sukses

Wanita, Ini 11 Tips Memakai Sepatu High Heels

Memakai sepatu high heels menyakitkan? Berikut ini ada 11 tips agar memakai sepatu jenis ini tidak terlalu menyakitkan bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memakai sepatu high heels membuat wanita terlihat feminine dan terkesan anggun. Sayangnya, memakai sepatu jenis ini seringkali menyakitkan. Tak jarang sepatu high heels bisa melukai kaki Anda. Kali ini ada 11 tips memakai sepatu high heels agar tidak terlalu menyakitkan bagi Anda seperti dikutip dari bustle.com, Selasa (10/1/2017)

1. Cari ukuran yang sesuai
Jangan memakai sepatu high heels dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran yang pas membuat Anda tetap nyaman mengenakan sepatu high heels. 

2. Istirahat
Saat menggunakan sepatu high heels selama seharian, jangan terlalu lama berjalan atau berdiri. Anda perlu sesekali duduk dan mengistirahatkan kaki agar tetap nyaman.

3. Cari sepatu berbahan kulit
Sepatu berbahan kulit asli lebih nyaman dipakai dibanding sepatu berbahan kulit sintetis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Gunakan bantalan kaki

Manjakan telapak kaki Anda menggunakan bantalan kaki yang dapat dijadikan alas selama memakai sepatu dengan hak yang tinggi.

5. Potong hak sepatu menjadi lebih pendek
Jika Anda terlanjur membeli sepatu dengan hak yang terlalu tinggi, Anda dapat pergi ke tempat reparasi sepatu dan memotong hak nya menjadi lebih pendek, sehingga nyaman untuk digunakan.

6. Berjalan dengan benar
Berjalanlah dengan benar. Jika acara jalan Anda benar, rasa sakit yang ditimbulkan oleh sepatu high heels dapat terminimalisir.

7. Pakailah lotion atau krim pada kaki Anda
Lindungi kaki Anda dengan lapisan lotion atau krim yang dapat melembapkan kaki Anda agar tidak terasa begitu sakit ketika memakai sepatu high heels.

3 dari 3 halaman

8. Gunakan moleskin

Moleskin dapat digunakan pada tulang kaki Anda untuk melindungi kaki Anda dari gesekan.

9. Lapisi jari kaki Anda dengan plester
Lapisi setiap jari kaki Anda dengan plester. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada kaki Anda.

10. Cari sepatu dengan alas yang tidak lancip
Sepatu high heels dengan alas yang lancip seperti stiletto lebih menyakitkan daripada sepatu dengan alas yang lebih tebal. Pilihlah sepatu high heels dengan alas yang lebih tebal sebagai tumpuan berat badan Anda.

11. Membiasakan kaki Anda
Anda harus membiasakan kaki Anda menggunakan sepatu high heels dalam waktu yang lumayan lama. Semakin Anda terbiasa, maka rasa sakit yang Anda rasakan juga semakin lama semakin hilang.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini