Sukses

2 Alasan Penting Harus Tambahkan Madu dalam Ritual Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu madu memiliki banyak manfaat? Jika Anda juga mengetahuinya, lantas mengapa madu hanya ditaruh di dapur?

Dilansir dari thebeautybean.com, Rabu (11/1/2017), madu memiliki fungsi lebih dari sekadar perasa makanan atau minuman, namun juga resep terbaik untuk kulit Anda. Ya, tambahkan madu mentah ke dalam ritual kecantikan, karena ia memiliki dua manfaat penting. Apa itu?

1. Anti bakteri
Selama berabad-abad, madu telah dijadikan sebagai salep anti bakteri alami. Oleskan sedikit madu pada luka di tubuh untuk membunuh bakteri dan mempercepat penyembuhan secara sehat. Cara ini juga bisa Anda aplikasikan pada jerawat.

2. Humektan atau pelembap 
Jika sering membaca artikel kecantikan, mungkin Anda juga tahu fungsi pelembap hanya sebatas permukaan kulit, sehingga harus menggunakannya beberapa kali dalam sehari. Berbeda dengan fungsi madu, ia memiliki fungsi humektan, yaitu membantu produk perawatan kulit lainnya menyerap lebih dalam ke kulit. Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu untuk pelembap di malam hari untuk kulit yang lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Kenali 7 Bahan Perawatan Kecantikan Alami Paling Populer Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Ingin Relaksasi? Tambahkan Bahan Alami Ini Saat Mandi