Sukses

Ikutan Fashion Workshop untuk Tambah Skill dan Penghasilan

Liputan6.com, Jakarta Jika berencana menambah skill, mengisi waktu luang, atau bisa juga penghasilan di tahun 2017 seperti membuat pakaian sendiri, maka harus mencoba ikutan fashion workshop. Salah satunya seperti yang diselenggarakan oleh Institusi pendidikan desain fashion dan interior INIFD Indonesia di INIFD Center.

Kampus yang telah berdiri di beberapa negara selama 22 tahun itu memberikan pengalaman seru bagi para pecinta fashion. Salah satunya adalah "Making your Own Cullotes' yaitu membuat celana kulot sendiri. Pemilihan kulot dipilih karena menjadi must have item setiap perempuan untuk selalu stylish dalam tampilan formal maupun kasual.

Seperti akhir pekan lalu, kami berkesempatan untuk mengikuti fashion workshop bersama para pemula dan awam dalam dunia fashion. Workshop diawali dengan belajar teknik membuat celana kulot sesuai ukuran tubuh agar dapat dipakai sendiri.

Workshop dimulai dengan mengukur tubuh dengan measurement tape. Dilanjutkan dengan membuat pola dasar celana kulot. Setelah selesai, kertas pola ditempelkan pada kain dan digunting sesuai bentuk pola.

Perlengkapan fashion workshop (Foto: Dok. INIFD)

Selanjutnya adalah menjahit potongan-potongan kain yang telah digunting dengan mesin jahit profesional yang disediakan INIFD Center. Begitu juga dengan semua perlengkapan menjahit sampai kain. Kita hanya cukup datang membawa diri. Asyik, bukan?

"Ikut workshop membuat kulot ini bermanfaat bagi saya. Selain teknik pembuatan pola hingga proses menjahit cepat dan mudah, pengajarnya komunikatif dan langsung turun tangan membantu kami ketika ada kesulitan," cerita salah seorang peserta workshop di INIFD Jakarta.

Peserta memamerkan hasil karya kulotnya (Foto: INIFD Indonesia)

Selama akhir tahun 2016 lalu, INIFD menawarkan berbagai workshop bagi para pecinta fashion, di antaranya; make your own crop top, make your own harem pants, make your own bustier, hijab making and styling, dan lain-lain. Selama workshop berdurasi 3-4 jam, peserta akan belajar teori serta praktik membuat berbagai fashion item siap pakai.

Tertarik? INIFD membuka pendaftaran bagi short classses dan workshop, serta program diploma dengan pilihan 1 year Foundation, 2 years Advance, serta 3 years Premium Specilization Courses dalam Fashion serta Interior Design.

Artikel Selanjutnya
Ini Kunci Kembangkan Industri Fashion Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Cara yang Tepat Membangun Bisnis Fashion Secara Online