Sukses

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Menyisir Rambut

Pasti Anda pernah melakukan kelima kesalahan ini, namun ada tipsnya agar rambut Anda tetap terlihat sehat dan indah.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang menyisir rambut terkadang Anda melakukan gerakan yang salah, sehingga hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada rambut. Selain itu, salah menggunakan bentuk sisir pun dapat menjadi penyebab rambut menjadi mudah rusak, kusut bahkan rontok.

Bagaimanakah cara menyisir rambut dengan benar sehingga tak merusak rambut? Dilansir dari situs glamour.com, Jumat (13/1/2017) berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika menyisir rambut. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada tips mengatasinya.

• Menggunakan jenis sisir yang salah
Kebanyakan orang sering menggunakan jenis sisir yang kurang tepat saat menyisir rambut. Misalnya, menggunakan sisir sikat bulat untuk menyisir rambut. Padahal jenis sisir sikat bulat hanya digunakan untuk menata rambut seperti blow rambut. Sebaiknya gunakan sisir dengan bentuk oval yang berbulu lembut untuk menyisir rambut sehari-hari.

• Menyasak rambut dengan sisir bersikat bulat

Sisir rambut (Foto: Glamour.com)
Saat menyasak rambut untuk menciptakan efek rambut bervolume, sebaiknya jangan menggunakan sisir bulat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sisir sasak yang modelnya pipih dengan ujung gagang yang sedikit runcing.

• Memilih sisir yang kurang tepat

Sisir rambut (Foto: Glamour.com)
Sisir diciptakan untuk merapikan rambut yang kusut, namun jika Anda menggunakan sisir yang salah, rambut Anda akan tetap terlihat kusut dan susah diatur. Sisir bergigi jarang bukan jenis sisir yang cocok untuk merapikan rambut kusut. Karena justru akan membuat rambut semakin kusut. Sebaiknya gunakan sisir yang bergigi kecil-kecil dan rapat seperti sisir sasak agar rambut Anda lebih rapi.

• Melakukan gerakan menyisir yang salah

Sisir rambut (Foto: Glamour.com)
Kebanyakan orang menyisir rambut mulai dari atas kelapa hingga ujung bawah rambut. Padahal cara ini merupakan cara yang kurang tepat. Untuk hasil rambut yang lebih rapi, sebaiknya sisir bagian bawah rambut terlebih dahulu, baru jika sudah rapi, mulailah menyisir bagian atas kulit kepala.

• Menyisir tanpa memberi serum rambut terlebih dahulu
Sebelum menyisir rambut sebaiknya Anda menggunakan serum atau vitamin rambut. Hal ini akan membantu Anda terhindar dari kerusakan rambut serta rambut yang mudah kusut dan rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.