Sukses

Apakah Anda Cukup Produktif dalam Pekerjaan? Kenali Tandanya

Temukan perbedaaan antara orang sibuk dan produktif dalam pekerjaan. Sehingga Anda mampu berubah menjadi orang yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa dirinya produktif dalam pekerjaan seperti, menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, pulang ke rumah lebih cepat, dan melakukan berbagai hal yang terbaik hari ini. Namun pernahkah terbersit sebuah pikiran, sebenarnya Anda benar-benar produktif atau sekedar sibuk? Kenali tanda dan perbedaannya, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (11/1/2017).

Perbedaaan Prioritas
Orang yang produktif mampu menempatkan berbagai prioritas dalam satu hari, sehingga mereka tidak memiliki daftar pekerjaan yang panjang, mampu bekerja lebih fokus, dan bisa menentukan waktu kerja sesuai dengan kebutuhan. Hal yang berbalik terjadi dengan orang sibuk karena mereka tidak mampu menempatkan prioritas, walhasil banyak daftar tunggu pekerjaan yang harus diselesaikan, tidak fokus dan merasa semuanya bisa dikerjakan dalam waktu pendek.

Pencapaian Tujuan
Orang yang sibuk, tidak memiliki tujuan yang mereka capai sehingga mereka merasa kekurangan waktu, kelelahan hingga akhirnya merasa bahwa pekerjaan mereka tidak ada ujungnya. Berbeda dengan orang produktif yang memilih menentukan tujuan kerja, sehingga bisa membagi waktu dengan baik, lebih bersemangat dalam kerja, dan dapat menentukan kualitas pekerjaan sesuai tujuan yang mereka buat.

Perilaku
Orang produktif lebih tahu kapan harus berkata tidak ketika ada pekerjaan yang tidak bisa mereka kerjakan, karena berpikir dua kali sebelum membuat keputusan, dan menghargai waktu dengan bekerja sesuai dengan perencanaan. Hal berbeda dilakukan orang sibuk, yang selalu berkata setuju ketika ada pekerjaan apapun, karena mereka berpikir semuanya bisa berjalan dengan baik, sehingga mereka menganggap proseslah yang penting. Hal ini berujung dengan banyak tanggung jawab yang harus mereka emban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.