Sukses

Perpanjang Umur dengan 4 Kebiasaan Sederhana di Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 baru saja dimulai, tentunya resolusi kebiasaan sehat menjadi salah satu keinginan Anda yang harus diwujudkan mulai tahun ini. Namun, hidup sehat tidak bisa dimulai begitu saja, tanpa ada niatan dan kebiasaan yang tepat. Simak 4 kebiasaan sehat yang bisa dilakukan dengan mudah, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (11/1/2017).

Minum jus lidah buaya
Meskipun Anda bukan seorang vegetarian, mengonsumsi jus lidah buaya memang baik untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya mengandung vitamin B12 yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan pertahanan tubuh dari serangkan kankar. Selain itu, tanaman yang memiliki daging bening ini ternyata juga kaya vitamin A, E, dan C yang mendukung kekebalan tubuh sebagai antioksidan.

Olahraga rutin
Memang, tidak ada yang bisa mengalahkan olahraga dalam syarat kebiasaan sehat. Selain menjaga tubuh tetap segar, olahraga dapat menghindari Anda dari penyakit karena meningkatkan sistem imun tubuh. Tapi, olahraga juga tidak baik bila dilakukan secara berlebihan, cukup melakukan olahraga sederhana seperti jogging, atau pemanasan di pagi hari sebelum pergi bekerja.

Setop merokok
Penelitian menunjukkan merokok dapat menurunkan imunitas tubuh karena nikotin yang terkandung didalamnya. Selain itu, banyak penyakit lainnya yang bersumber dari sebatang tembakau ini, mulai dari kanker, gangguan pernafasan hingga penyakit jantung. Usahakan memulai tahun 2017 dengan mengurangi konsumsi rokok secara perlahan dan menggantinya dengan makanan yang menyerupai rokok seperti lollipop.

Rajin puasa
Ternyata puasa harus dijadikan kebiasaan mulai tahun 2017, karena selain meningkatkan daya tahan tubuh, puasa juga memberikan tubuh kesempatan untuk memperbarui diri. Tentunya sel-sel yang memperbarui tubuh ketika Anda berpuasa akan memberikan sistem imunitas yang baik sehingga mampu melawan berbagai penyakit.

Artikel Selanjutnya
Daftar Negara dengan Penduduk Paling Panjang Umur, Ada Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Kini, Usia Pria Jadi Ayah Makin Tua