Sukses

Rambut Juga Bisa Rusak Saat Anda Tidur, Ini Cara Menjaganya

Ternyata, rambut masih bisa rusak saat Anda tidur di malam hari, bagaimana cara mencegahnya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidur adalah satu hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan setelah beraktivitas seharian. Namun, sadarkah Anda bahwa tidur juga bisa merusak rambut?

Dilansir dari coveteur.com, Jumat (13/1/2017), berikut ini adalah hal-hal yang dapat merusak rambut ketika Anda tidur dan cara mengatasinya.

1. Menggunakan sarung bantal sutra
Ya, ternyata Anda juga harus benar-benar mempertimbangkan jenis material kain apa yang digunakan untuk sarung bantal. Sarung bantal mempengaruhi kesehatan rambut, karena akan bersentuhan secara langsung sepanjang malam.
Usahakan untuk menggunakan sarung bantal dengan bahan yang halus.

2. Menyisir rambut sebelum tidur
Apa Anda terbiasa pergi tidur di malam hari tanpa menggosok gigi? Jika tidak, maka sama halnya dengan menyisir rambut sebelum tidur.
Menyisir rambut setiap malam sebelum pergi tidur dapat mendistribusikan minyak alami ke seluruh bagian rambut, selama Anda tidur. Namun, ingat untuk tidak melakukannya secara berlebihan, karena dapat membuat rambut rontok.

3. Maksimalkan malam Anda
Cara Anda memperlakukan rambut di malam hari, sebelum tidur sangat mempengaruhi kesehatan rambut di pagi hari. Usahakan untuk mencuci, mengeringkan, dan menata rambut, sebelum pergi tidur.

Selain itu, cara merawat rambut halus dan kering di malam hari juga berbeda.

4. Jangan pernah tidur dengan rambut basah
Tidur dengan rambut basah adalah hal yang paling dilarang oleh para ahli. Ketika basah, rambut memiliki tingkat elastisitas yang paling longgar, sehingga lebih mudah untuk rusak dan kusut.

5. Melembapkan helaian rambut
Seperti halnya kulit, rambut juga butuh dilembapkan saat tidur. Sebelum tidur, Anda dapat menyisir rambut menggunakan sisir yang longgar dan gunakan sebuah alas di atas bantal Anda, seperti handuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini