Sukses

5 Resep Kue Pie Sehat yang Harus Dicoba Minggu Ini

Liputan6.com, Jakarta Pie merupakan sajian yang mudah untuk dipersiapkan, tentunya kue ini termasuk jenis yang jarang gagal di buat. Ini artinya, meski Anda tidak memiliki keahlian memasak seperti koki hotel bintang lima, kue ini tetap bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Lalu, apa saja kue pie sehat yang bisa Anda nikmati pada akhir minggu? Coba 5 resep ini, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (10/1/2017).

Pie Labu

5 resep pie sehat yang bisa dibuat di akhir minggu (foto : lifehack.org)
Memiliki 175 kalori, pie ini menjadi salah satu pie sehat yang bisa Anda coba di akhir minggu. Caranya juga mudah, adonan pie yang sudah dipersiapkan harus dipanggang terlebih dahulu dalam suhu 200 derajat celcius di cetakan pie yang berdiameter 23 cm. Pie ini diisi dengan labu yang sudah dihaluskan ditambah kayu putih, vanila, dan susu yang sudah dicampur. Tambahkan adonan labu pada kulit pie dan panggang lagi selama 15 menit di suhu 180 derajat celsius. Dinginkan dan sajikan.

Pie Apel Karamel

5 resep pie sehat yang bisa dibuat di akhir minggu (foto : lifehack.org)
Pie yang memiliki topping apel yang renyah ditambah dengan karamel ini ternyata memiliki serat yang tinggi dan kalori yang cukup rendah, sehingga sesuai dengan program diet Anda. Cukup siapkan adonan kulit pie yang sudah dipanggang, tambahkan irisan apel dan bubuk kayu manis, bubuk pala, dan ditambah sedikit lemon untuk rasa yang segar. Jangan lupa beri caramel diatasnya untuk kenikmatan tiada tara.

Pie Lemon

5 resep pie sehat yang bisa dibuat di akhir minggu (foto : lifehack.org)
Untuk Anda yang suka rasa manis dan asam dari lemon, resep ini akan menjadi inspirasi Anda. Memiliki rasa yang manis dan tekstur yang halus, pie ini akan cocok disajikan untuk keluarga. Cara membuatnya cukup mudah, kulit pie diisi dengan krim yang sudah ditambahkan lemon dan sedikit gula dan dinginkan dalam lemari es. Setelah kulit cukup keras, barulah panggang pie untuk rasa yang lebih sempurna dengan topping irisan lemon diatasnya. Sajikan dalam keadaan dingin.

Pie Kelapa 

5 resep pie sehat yang bisa dibuat di akhir minggu (foto : lifehack.org)
Jika Anda senang rasa kelapa yang sehat menyegarkan, pie kelapa ini cocok untuk dicoba menjadi makanan akhir minggu Anda. Selain memiliki tekstur lembut, pie kecil ini memiliki rasa gurih di kulit dan isiannya. Cara membuatnya juga mudah, tinggal masukkan kulit pie dalam cetakan, tambahkan serutan kelapa yang sudah dicampur susu krim dan telur. Panggang hingga berwarna kecoklatan dan sajikan selagi hangat. 

Pie Dark Chocolate Salted Caramel Oreo

5 resep pie sehat yang bisa dibuat di akhir minggu (foto : lifehack.org)
Kombinasi berbagai bahan yang enak ini membuat pie yang berwarna cokelat ini memiliki rasa manis dan gurih. Resep ini hanya dibuat dengan lima bahan yang sangat mudah untuk dipersiapkan yaitu chocolate chips, mentega, gula merah, whipping cream dan satu bungkus oreo. Buat secara berlapis dan dinginkan dalam kulkas. Sajikan dengan taburan garam diatasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini