Sukses

Trik Berpakaian Agar Bentuk Tubuh Anda Terlihat Sempurna

Agar tampilan Anda semakin stylish, coba ikuti beberapa trik padu padan ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia fashion, mengikuti tren adalah hal yang biasa dan sah-sah saja. Asalkan sesuai dengan bentuk tubuh dan tak membuatnya terlihat berantakan.

Ternyata cara berpakaian yang benar juga memberikan ilusi tubuh agar terlihat sempurna. Seperti misalnya memakai baju berwarna hitam akan membuat tubuh Anda tampak lebih kurus. Apakah memang benar begitu?

Dilansir dari situs whowhatwear.com, Kamis (13/1/2017) ada 5 trik berpakaian yang benar untuk membuat penampilan Anda terlihat sempurna dan tetap stylish tentunya.

1. Jangan terlalu banyak padu padan

Teknik layering (Foto: whowhatwear.com)
Jika Anda suka dengan tampilan layering, terutama bermain dengan banyak motif pada satu tampilan, sebenarnya sah-sah saja. Namun, untuk tetap mendapatkan tampilan yang enak dilihat, pilih motif yang warnanya senada. Misalnya, memadukan atasan garis dengan celana motif bunga-bunga yang warnanya sama.

2. Pakai busana warna kuning

Busana warna kuning (Foto: whowhatwear.com)
Meskipun busana warna kuning tak selalu memberikan efek ramping pada kaki. Namun, rona ceria pada warna kuning secara ilmiah dapat memberikan energi positif dan keceriaan. Jadi, tak ada salahnya memakai busana warna kuning untuk meningkatkan mood Anda sekaligus tampil lebih modis.

3. Pakai blazer berdetail bahu lebar

Blazer berbahu lebar (Foto: whowhatwear.com)
Sebuah studi menunjukkan bahwa pakaian dengan detail bahu lebar akan menciptakan ilusi visual yang menyamarkan bentuk pinggul yang lebar. Jadi, jika Anda memiliki pinggul yang lebar, coba kenakan blazer dengan detail bahu yang lebar untuk menyeimbangkan bentuk pinggul lebar serta membuat ilusi pinggang yang ramping.

4. Coba tampil dengan gaya monokrom

Gaya monokrom (Foto: whowhatwear.com)
Jika tujuan Anda adalah memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping, saatnya Anda memilih untuk mengenakan busana dengan gaya monokrom. Pilih atasan dan bawahan yang berwarna hitam atau biru navy untuk memberikan kesan tubuh lebih ramping.

5. Garis diagonal

Busana aksen diagonal (Foto: whowhatwear.com)
Mungkin kita sudah tahu kalau busana dengan motif garis horizontal akan membuat tubuh semakin lebar dan motif garis vertikal akan memberikan efek tubuh ramping. Lantas bagaimana jika Anda memakai tampilan busana dengan garis diagonal?

Jika Anda mengenakan busana berdetail garis diagonal akan memberikan perhatian serta lebih fokus pada busana yang Anda pakai. Serta dengan mengendalikan bagian tubuh mana yang akan dipamerkan atau disembunyikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini