Sukses

6 Hal yang Harus Dibawa Saat Mencoba Gaun Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Meski mengenakan gaun pengantin adalah mimpi sejak kecil, tapi momen saat Anda benar-benar mengenakannya pada pertama kali adalah hal yang luar biasa.

Selain merupakan langkah besar dari sebuah perencanaan pernikahan, tapi ini juga pertama kalinya Anda merasa sebagai pengantin yang sesunggguhnya.

Untuk meredam sedikit rasa gelisah saat memilih gaun pengantin yang tepat, 6 hal ini perlu Anda ketahui dan bawa saat mencoba gaun pengantin impian Anda.

Ide atau inspirasi

Saat pergi ke desainer atau butik bridal, hal pertama yang akan ditanyakan adalah gaya seperti apa yang Anda cari. Misal: Model seperti apa yang disukai? Apakah Anda menyukai bahan lace apa tidak? Bagaimana dengan payet? Ingin buntut yang panjang atau pendek? Berapa anggaran yang dimiliki?

Mempelajari bentuk gaun pengantin yang diinginkan dan mencocokannya dengan kondisi yang ada, terutama lokasi resepsi, terlebih dulu akan menggiring Anda pada pemilihan gaun yang tepat.

Sikap yang positif

Hal terbaik yang bisa dibawa saat belanja gaun pengantin adalah sikap positif dan terbuka. Dan ini kunci yang bisa menjadi pengingat agar tetap memiliki dua hal tersebut. Mungkin Anda akan merasa jelek saat mengenakan setidaknya satu gaun yang dicoba. Jangan langsung sedih dan patah semangat. Sebab tidak semua model gaun akan cocok dengan tubuh seseorang.

Jangan langsung membeli atau menyewa gaun pertama yang disukai, karena masih banyak gaun yang bisa dilihat, dipilih dan dicoba. Tapi jika Anda tahu gaun yang dikenakan adalah "the one" dan tidak ingin mencari gaun yang lain, lakukanlah. Karena pada akhirnya tetap Anda yang akan membuat keputusan.

Pakaian dalam yang tepat

Penting untuk mengenakan celana dalam dan bra yang tepat saat mencoba gaun pengantin. Sebab pada pernikahan semua mata akan tertuju pada Anda dan pemilihan gaun yang tepat menjadi penting. Agar bentuk tubuh Anda ditunjang dengan optimal, penggunaan pakaian dalam yang tepat saat sesi fitting sangat diperlukan. Jangan lupa juga untuk bawa bra tanpa tali jika Anda memilih gaun dengan model strapless atau bertali tipis.

Pendamping yang jujur dan suportif

Ibu, saudara perempuan, atau teman Anda memang akan menjadi teman berbelanja yang baik, tapi kadang orang-orang terdekat malah cenderung lebih peduli dengan perasaan kita ketimbang memberitahukan kondisi yang sebenarnya.

Jadi pertimbangkan mengajak bridesmaid, atau sahabat yang sangat jujur, saat mencoba dan memilih gaun pengantin. Orang-orang terpercaya ini akan memberikan masukan terbaik yang dibutuhkan. Apakah Anda benar-benar nampak bak putri atau malah seperti badut.

Sepatu hak tinggi

Akan mengenakan sepatu stiletto di hari pernikahan? Pastikan untuk membawa sepatu dengan tipe yang sama saat mencoba setiap gaun. Sebab tambahan beberapa senti hak akan mengubah tampilan gaun, serta membuatnya lebih pas.

Karet rambut

Jika berencana menyanggul rambut di hari-H, jangan lupa untuk membawa karet rambut saat mencoba gaun pengantin. Menggerai rambut yang panjang hanya akan merepotkan “teman belanja” Anda. Sebab mereka harus bantu memegang rambut Anda saat mencoba setiap gaun untuk melihat tampilannya secara utuh kelak.

(Bridestory.com)

 

Artikel Selanjutnya
Ternyata Model Rambut Dapat Mencerminkan Kepribadian Anda
Artikel Selanjutnya
Jangan Pakai Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Tua dan Gemuk