Sukses

5 Cara Mudah Memerangi Permasalahan Kulit Kering

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa pergantian musim dan cuaca yang tidak menentu menyebabkan timbulnya permasalahan kulit. Salah satunya kulit kerap menjadi kering. Bagaimanapun, kulit kering menjadi masalah setiap orang yang tidak bisa Anda hindari.

Jika Anda masih berkutat dengan masalah kulit kering, dilansir dari purewow.com, Selasa (10/1/2017), berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk memerangi kulit kering.

1. Gunakan humidifier
Humidifier yang digunakan di dalam kamar tidur sangat baik untuk membuat kulit tetap bagus dan lembap alami.

2. Gunakan minyak wajah
Anda bisa menggunakan pelembap dalam bentuk minyak untuk musim panas, maupun dingin. Selain menjaga kelembapan, minyak ini juga berfungsi melembutkan wajah Anda.

3. Mengurangi kafein
Konsumi kopi yang berlebihan dalam waktu satu hari hanya akan membuat tenggorokan Anda terasa kering dan keinginan untuk buang air kecil terus menerus. Ini merupakan tanda bahwa Anda dehidrasi yang jelas membuat kulit kering, sehingga segeralah beralih pada secangkir teh hijau yang jelas dapat membuat kulit Anda lebih kenyal.

4. Minum lebih banyak air putih
Sebelum minum minuman lainnya, Anda harus memastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik terlebih dahulu. Air putih adalah pelembap kulit nomor satu yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun untuk membuat wajah semakin bersinar.

5. Batasi waktu mandi
Ini mungkin agak sulit untuk dilakukan, karena siapa yang tidak suka berlama-lama mandi dengan air panas? Faktanya, air panas hanya akan menghilangkan minyak alami pada tubuh dan menimbulkan permasalahan kulit kering.

Untuk memperbaiki hal ini, mandilah menggunakan air hangat dan bukan air panas, serta batasi waktu mandi. Selain itu, lembapkan kulit dengan lotion segera setelah mandi, karena itulah saat pori-pori kulit terbuka paling lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini