Sukses

Anak-Anak, Ini Cara Membuat Orang Tua Bangga

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengasihi kedua orang tua, tentunya Anda selalu ingin membuat mereka bahagia dan bangga terhadap Anda. Dilansir dari magforwomen.com, Rabu (11/1/2017), berikut adalah beberapa cara membuat orang tua kalian bangga. 

1. Jadilah anak yang baik
Orang tua akan selalu merasa senang jika anak-anaknya adalah anak-anak yang baik. Jadilah sebaik mungkin yang Anda bisa lakukan terhadap orang tua kalian. Dengan menghormati dan mematuhi kedua orang tua Anda, sikap tersebut sudah menggambarkan bahwa Anda seorang anak yang baik.


2. Terimalah pandangan hidup orang tua Anda
Terkadang perbedaan zaman memengaruhi pandangan hidup seseorang. Pandangan hidup orang tua Anda bisa jadi sangat berbeda dengan pandangan hidup Anda yang lebih terkini. Berusahalah untuk tetap bisa menerima pandangan hidup orang tua Anda secara bijaksana.


3. Jadilah luar biasa dalam studi dan karir Anda
Ukir prestasi dalam studi dan pekerjaan Anda. Hal ini tentu akan membuat orang tua menjadi bangga dan bahagia. Orang tua pastinya ingin melihat anak-anaknya menjadi sukses dan berhasil, kan?


4. Ambil keputusan yang bijaksana dalam hidup
Dalam menjalani kehidupan, pastikan Anda memilih keputusan yang bijaksana dan baik bagi masa depan Anda. Dengan demikian, orang tua tentu akan ikut bangga terhadap Anda.


5. Bertanggung jawab
Jadilah anak yang bertanggung jawab terhadap keputusan yang sudah diambil. Menjadi anak yang bertanggung jawab juga secara tidak langsung akan meringankan beban orang tua Anda.


6. Jangan melawan orang tua
Kesopanan tetap harus dijunjung tinggi dalam hubungan antara orang tua dan anak. Artinya, jika Anda sedang diberi nasihat, tetaplah menjadi pendengar yang baik dan jangan melawan perkataan mereka. Semua perkataan orang tua pasti berguna untuk kebaikan Anda.


7. Akui kesalahan Anda
Jika Anda melakukan kesalahan, beranilah untuk mengakuinya di hadapan orang tua Anda. Ketika Anda mau mengakui dan meminta maaf, maka orang tua Anda akan denga tulus dan ikhlas untuk memaafkan Anda. Mereka akan bangga dan bahagia atas keberanian Anda dalam mengakui kesalahan Anda. 


(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
8 Tanda Pria yang Tidak akan Pernah Berhenti Mencintai Anda
Artikel Selanjutnya
6 Tips Ahli untuk Orang Tua Ciptakan Karakter Anak yang Baik