Sukses

Danau Labuan Cermin, Surga Tersembunyi di Belantara Kalimatan

Liputan6.com, Jakarta Jika berencana untuk traveling ke Kalimantan Timur di waktu libur ini, jangan lupa untuk menjelajahi tempat wisata selain Pantai Derawan. Memang, pantai eksotis satu ini dapat dikatakan sebagai ikon-nya Kalimantan. Namun, masih ada beberapa destinasi seru yang tak kalah indah dengan Pantai Derawan. Salah satunya adalah Danau Labuan Cermin.

Destinasi ini disebut-sebut sebagai surga indah tersembunyi yang ada di Borneo. Danau Labuan Cermin ini berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur.  Lokasinya memang agak jauh dari perkotaan dan Anda membutuhkan sekitar 6-7 jam untuk bisa sampai ke tempat ini.

Namun, lelah yang dirasa selama perjalanan akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan alam di Danau Labuan Cermin, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/01/2017). Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, ketahui fakta-fakta tentang danau ini terlebih dahulu.

1 dari 3 halaman

Danau Dua Rasa

1. Danau Dua Rasa

Danau yang memiliki pemandangan air yang bening dan jernih ini disebut juga sebagai Danau Dua Rasa. Sebab, air laut dan air tawar berdampingan di danau yang memiliki warna air biru kehijauan ini. Keunikan ini tak bisa terlihat jika Anda hanya melihatnya dengan mata telanjang. Anda harus menyelam langsung ke dalam danau untuk mengetahui daya tarik yang ada di danau bening ini. Saat menyecap bagian permukaan danau, rasa tawar akan terasa di lidah Anda. Namun, jika menyelam lebih dalam perubahan rasa akan mulai disadari oleh Anda karena di bagian dasar danau ini adalah air laut.

Jernihnya air di danau ini membuat tempat wisata tersebut menjadi spot favorit untuk snorkeling

2 dari 3 halaman

Spot Favorit untuk Snorkeling

2. Spot Favorit untuk Snorkeling

Anda yang lebih suka dengan jenis wisata air tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa berenang dan menyelam di danau cantik ini. Bersih dan jernihnya air danau berwarna biru kehijauan ini membuatnya menjadi salah satu spot favorit para wisatawan untuk ber-snorkeling. Karena terdiri dari air laut dan air tawar, jenis ikan yang ada di danau ini pun berbeda-beda. Selain ikan, bagian dasar danau ini pun memiliki banyak pemandangan eksotis yang seru untuk dijelajahi. Berminat untuk ke sana?

Sebelum berlibur ke Danau Labuan Cermin, jangan lupa cek selalu Reservasi.com untuk mendapatkan informasi tiket perjalanan Anda. Akan ada promo tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah menanti Anda setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
Inilah 13 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Semarang
Artikel Selanjutnya
Nikmati Keindahan 10 Pantai Ini Saat Mudik ke Jogja