Sukses

Serunya Liburan Bermain Ski di Dubai

Liputan6.com, Jakarta Meski sebagai kota yang jarang turun hujan, Dubai memiliki wahana seru bermain ski indoor yang bertema lereng salju. Sebagai kota yang berada di Timur Tengah, secara geografis Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) memang dipenuhi gurun pasir.

Namun bukan berarti kota yang jarang turun hujan ini tidak ada salju atau tidak dapat bermain ski. Lewat wahana Ski Dubai di Mall Emirat, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan salju. Dengan setting indoor di dalam mall, Ski Dubai dibuat menakjubkan dengan tema lereng gunung bersalju saat musim dingin.

Berdiri di atas lahan 22.500 meter persegi atau sekitar dua hektare, Ski Dubai merupakan satu di antara wahana paling populer, atraktif, dan seru di Dubai. Pengunjung benar-benar dapat merasakan seperti di lereng gunung es yang dipenuhi salju.

Di Ski Dubai di Mall Emirat, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan salju indoor di dalam mall

Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan seperti ski, snowboarding, tobogganing, bermain bersama penguin, hingga sekadar menikmati cokelat panas di kafe untuk merasakan kesejukan pada musim dingin hingga minus empat derajat.

Tak hanya itu, berbagai permainan seru lainnya juga dapat ditemui di Ski Dubai. Di antaranya permainan bola bergulir, flying fox, tabung seluncur, dan jalan-jalan di kursi gantung. Pokoknya bermain ke tempat ini dijamin seru dan ketagihan.

Liputan6.com bersama Zeno Group berkesempatan mengunjungi Ski Dubai pada 20 Desember 2016 lalu. Pengalaman seru ini dimulai dengan perjalanan dari penginapan kami di pusat kota Dubai, hingga ke Mall Emirat menggunakan kendaraan roda empat yang memakan waktu sekitar 20 menit.

Tiba di Mall Emirat sekitar pukul 10.00, kami langsung ke loket untuk membeli tiket masuk yang kebetulan pagi itu belum lama dibuka. Setelah membeli tiket, kami mengantre untuk mendapat pinjaman pakaian, sepatu, kaus kaki, dan sarung tangan.

Termasuk mendapat pinjaman loker untuk menyimpan pakaian kami, dengan uang jaminan AED 20 atau sekitar Rp 74 ribu. Tapi untuk peminjaman selama dua jam. Bagi yang ingin bermain selama seharian, uang jaminan AED 30 atau sekitar Rp 100 ribu.

Siap dengan pakaian salju, kami pun memasuki wahana yang sudah kami tunggu-tunggu itu. Begitu melewati pintu masuk, dinginnya salju minus empat derajat langsung menembus tulang, meski pakaian kami berlapis dua. Namun itu tak menyurutkan niat kami menikmati suasana dan berbagai permaianan seru di Ski Dubai.

Setelah melewati pintu masuk, kami langsung disuguhi pemandangan yang cukup memukau, yakni lorong-lorong seperti gua yang dipenuhi salju. Di sini beberapa juru kamera siap mengabadikan momen Anda bersama keluarga atau teman saat berkunjung ke tempat ini.

Kami juga diajak berfoto di studio bertema rumah salju dengan berbagai pose. Usai berfoto kami diberi tiket untuk pengambilan foto usai bermain di wahana ini, dan tentunya fasilitas ini tidak gratis dan relatif murah.

Setelah berfoto, kami tak sabar menikmati berbagai wahana yang ada. Pertama kami mencoba permainan Toboggan Run di zona Snow Park. Di sini kami dapat merasakan sensasi berseluncur menggunakan papan dari ketinggian sekitar delapan meter, dan melintasi lorong berkelok.

Di zona Snow Park semua wahana kami coba agar tak penasaran. Mulai dari Giant Ball, Tubing Run, hingga Toboggan Run. Sayang, kami tak dapat mencoba ski atau snowboarding, karena permainan yang saya nanti-nantikan itu hanya untuk profesional atau yang sudah terlatih.

Tapi di zona yang lebih extreme atau The Slope, kami dapat menikmati kursi gantung dengan ketinggian sekitar lima meter hingga puncak lereng. Di sini, rasa penasaran kami bermain ski atau snowboarding cukup terpuaskan, dengan suguhan pemandangan Ski Dubai.

Adrenalin kami juga cukup terpuaskan dengan permainan Red Run. Di mana kami dapat berseluncur menggunakan papan dari ketinggian sekitar 20 meter dan panjang treck hingga 150 meter.

1 dari 2 halaman

Zona Bermain dan Manantang

Zona Bermain dan Manantang

Ski Dubai terdiri dari dua bagian, yakni Snow Park dan The Slope. Snow Park terdiri dari beberapa titik, antaralain Snow Bullet Cafe di mana pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan atau minuman hangat, dan melihat pemandangan Ski Dubai dari atas balkon.

Ada juga Ski School Training Area, di mana pengunjung dapat belajar ski atau snowboarding mulai dari tingkat dasar. Kemudian ada juga Tubing Run, di mana pengunjung bisa bermain seluncur dengan berputar-putar menggunakan roda.

Ada juga permainan seru Giant Ball, di mana pengunjung dapat menikmati sensasi berada dalam bola besar yang menggelinding dengan jarak sekitar 15 meter. Tubuh Anda seperti diputar-putar dalam bola transparan berdimensi tiga meter itu.

Nah, bagi pengunjung yang lebih suka tantangan, di zona Snow Park ini Anda perlu mencoba Tobaggan Run. Di sini Anda akan merasakan bagaimana meluncur dari ketinggian sekitar delapan meter menggunakan papan dengan posisi terbaring dan telentang, serta melintasi lorong berkelok. Dijamin seru dan ketagihan.

Permainan Toboggan Run di zona Snow Park, Mall Emirat Dubai

Tak hanya itu, di zona Snow Park pengunjung juga bisa bermain di wahana Wall Climbing, memanjat tebing yang dipenuhi salju. Pengunjung yang suka dengan penguin, di zona ini juga bisa bermain atau sekadar berfoto bareng satwa lucu itu.

Zona kedua adalah The Slope. Di sini juga ada beberapa titik, namun area ini lebih menantang, yang khusus diperuntukan bagi pemain ski atau snowboarding yang sudah mahir. Antara lain Blue Run, Red Run, Black Run, Free Style Park, Avalanche Cafe, dan Snow Bullet.

Blue Run merupakan wahana khusus bagi pengunjung yang bermain ski dan tergolong amatir. Sedangkan, Red Run mungkin hampir sama seperti Toboggan Run, tapi ini lebih extreme.

Di Red Run, pengunjung akan merasakan sensasi menegangkan meluncur menggunakan papan dari ketinggian sekitar 15 meter, dengan jarak sekitar 50 meter. Dan jangan kaget jika tiba-tiba wajah Anda akan beku setelah bermain wahana ini.

Bagi pengunjung yang sudah merasa mahir bermain ski atau snowboard, Black Run dan Free Style Park menjadi pilihan yang tepat. Di sini pengunjung dapat bermain ski atau snowboard dari ketinggian sekitar 30 meter.

Dengan kemiringan lereng sekitar 60 derajat, pengunjung akan merasakan seperti bermain ski atau snowboard di atas lereng gunung es, dengan treck sepanjang 400 meter.

Bagi pengunjung yang belum bisa bermain ski jangan khawatir, karena di zona The Slope, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Ski Dubai di atas kursi gantung atau chairlift, dengan ketinggian sekitar lima meter.

Chairlift akan berputar mengelilingi zona The Slope yang dimulai dari zona Snow Park, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan dari puncak lereng.

Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Ski Dubai di atas kursi gantung atau chairlift, dengan ketinggian sekitar lima meter.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang suka bermain flying fox, di zona Snow Park juga bisa bermain permainan serupa, yakni Snow Bullet. Pengunjung akan meluncur menggunakan tali dari ketinggian sekitar 20 meter dengan jarak sekitar 150 meter. Anda dijamin ketagihan.

Di zona The Slope, pengunjung juga bisa beristirahat sambil menikmati makanan atau minuman di Avalance Cafe. Di sini pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Ski Dubai dari ketinggian sekiat 30 meter.

Satu lagi, bagi pengunjung yang ingin merayakan ulang tahun bersama keluarga atau teman-teman dengan suasana musim dingin, di Ski Dubai juga bisa loh. Penasaran? silakan Anda berkunjung ke Ski Dubai bareng orang terdekat, dijamin seru.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Ski Dubai, ada beberapa jenis tiket masuk. Untuk harga tiket zona Snow Park plus wahana Giant Ball bagi anak-anak AED 170 atau sekitar Rp 630 ribu. Sedangkan untuk tiket dewas seharga AED 190 atau sekitar Rp 700 ribu.

Jenis tiket Polar yang terdiri dari wahana Chairlift Ride, Giant Ball dan Fleece Gloves Voucher untuk dewasa dan anak-anak sama, yakni AED 250 atau sekitar Rp 925 ribu. Sedangkan jenis tiket Polar Express anak-anak dan dewasa seharga AED 325 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Harga di atas sudah termasuk tiket Polar termasuk wahana bermain dengan penguin dan Snow Bullet. Khusus untuk tiket Snow Bullet sendiri hanya AED 150 atau sekitar Rp 550 ribu. Tapi hanya untuk dua kali bermain dan untuk kalangan dewasa saja.

Untuk jenis tiket Ski Dubai Experience dewasa dan anak-anak juga sama, yakni AED 500 atau sekitar Rp 1,8 juta. Pengunjung bisa menikmati semua wahana di zona Snow Park selama seharian penuh.

Sementara jenis tiket untuk zona The Slope, ada dua jenis yakni Slope Session dan Slope Full Day Pass. Slope Session untuk dewasa AED 200 atau sekitar Rp 740 ribu. Untuk anak-anak AED 170 atau sekitar Rp 630 ribu. Tiket ini hanya berlaku untuk bermain ski selama dua jam.

Sedangkan jenis tiket Slope Full Day Pass untuk dewasa seharga AED 300 atau sekitar Rp 1,1 juta dan anak-anak AED 275 atau sekitar Rp 1 juta. Jenis tiket ini berlaku untuk bermain ski selama seharian penuh.

Untuk jenis tiket Ski School untuk dewasa dan anak-anak seharga AED 175 atau sekitar Rp 650 ribu. Tiket ini hanya berlaku untuk satu jam. Sedangkan tiket jenis Snow Penguin dewasa dan anak-anak seharga AED 225 atau sekitar Rp 830 ribu dan hanya berlaku 40 menit. Seru kan bermain ski di Dubai?

 

Artikel Selanjutnya
Ocean Park Hong Kong, Saat Hedonisme Bersanding dengan Konservasi
Artikel Selanjutnya
Menikmati Eksotisnya Panorama Wadi Rum dari Dome Camp