Sukses

Kiat Ampuh Menjaga Kecantikan dengan Es Batu

Sensasi dingin dari es batu berkhasiat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang demi menjaga kecantikan, seringkali kita menggunakan cara-cara yang tak biasa atau bahkan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satu cara yang terbilang unik adalah dengan menggunakan es batu.

Es batu ternyata memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda. Selain itu, dengan mengombinasikannya dengan bahan-bahan lainnya, es batu akan memiliki khasiat ganda untuk kulit Anda.
Penasaran apa saja sih khasiat es batu untuk kecantikan? Berikut beberapa kegunaannya seperti yang dilansir dari bustle.com, Kamis (12/1/2017)

1. Mengurangi jerawat
Ya, sifatnya yang dingin menjadikan es batu sangat efektif untuk menenangkan peradangan pada jerawat Anda. Sehingga cara ini disinyalir ampuh untuk meminimalisir pertumbuhan jerawat pada wajah.

2. Memperlancar sirkulasi darah
Coba celupkan wajah Anda pada semangkuk air yang telah tercampur es batu. Cara ini efektif untuk menyegarkan wajah secara instan sekaligus akan memberikan efek wajah yang lebih cerah.

3. Menghilangkan mata sembab
Kurang tidur atau terlalu lelah seringkali membuat mata Anda sembab dan terlihat tidak segar. Cara cepat untuk mengatasinya adalah dengan mengaplikasikan es batu yang ditempelkan pada area mata selama 10 menit. Seketika, mata lelah pun akan kembali segar.

4. Efek glowing instan
Es batu juga mampu memberikan ilusi pori tampak mengecil, dan meminimalisir produksi minyak pada wajah Anda sehingga kulit akan terlihat cerah bersinar secara instan.

5. Membantu cat kuku kering lebih cepat
Es batu juga dapat membantu cat kuku kering lebih cepat. Cukup celupkan jari yang telah menggunakan nail polish dan diamkan selama beberapa menit lalu biarkan cat kuku kering dengan sendirinya.

6. Efektif merileksasi tubuh
Rileksasi tubuh bisa dilakukan dengan ragam cara, jika biasanya pijat dengan menggunakan minyak aromaterapi sangat efektif untuk mengatasi rasa lelah, cobalah gunakan es batu yang memiliki khasiat baik untuk mengatasi rasa lelah Anda. Usapkan es batu pada bagian tubuh yang lelah selama beberapa menit hingga otot tubuh terasa lebih segar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini