Sukses

Dapatkan Kuku Kaki Bersih dan Cantik dengan 4 Langkah Mudah

Liputan6.com, Jakarta Kuku kaki seringkali luput dari perhatian Anda dalam membersihkan diri. Maklum saja, bagian ini terdapat di tubuh bagian bawah.

Anda mungkin juga seringkali memakai sepatu tertutup sehingga tidak terlalu memperhatikan kebersihannya. Padahal, bagian ini dapat membuat Anda terlihat lebih cantik. Apalagi saat sekali-kali Anda memakai sepatu terbuka.

Kebersihan kuku kaki juga berarti menunjukkan bagian ini sehat. Namun, kadang-kadang bagian ini juga sulit dibersihkan. Sebab, banyak bagian yang sulit dijangkau sabun biasa saat mandi.

Maka, untuk mendapatkan kuku kaki yang bersih, berikut caranya, seperti dilansir dari laman Our Everyday Life, Kamis (12/1/2017).

1. Isi baskom atau wadah lain yang cukup untuk merendam kaki dengan air hangat.
Suhu air seharusnya tidak lebih dari 40 derajat Celcius. Tambahkan beberapa tetes sampo atau sabun antibakteri. Kemudian rendam kaki Anda selama 10 menit. Anda juga bisa menambahkan garam untuk menghilangkan rasa lelah pada kaki.

2. Kikis dengan sikat lembut atau sikat gigi.
Lakukan dengan lembut dan menyeluruh, lebih baik ketika kaki masih berada di dalam air.

3. Bersihkan kotoran dengan pembersih kuku dengan ujung runcing.
Alat ini dapat membersihkan kotoran yang terdapat di sela-sela kuku kaki. Gunakan alat ini dengan hati-hati supaya tidak membahayakan. Anda juga dapat memotong kuku kaki untuk merapikannya.

4. Sikat kembali dengan lembut.
Ini untuk menghilangkan sisa-sisa debu yang masih melekat setelah dikeluarkan. Kemudian, bilas kaki dan keringkan dengan handuk.

Artikel Selanjutnya
Rutin Rendam Kuku di Air Garam, Jamur Kuku pun Menyingkir
Artikel Selanjutnya
6 Trik Cuci Sneakers Layaknya Profesional