Sukses

Ingin Tampil Keren dengan Janggut, Ini Cara Tepat Menumbuhkannya

Liputan6.com, Jakarta Bagi pria, peran janggut alias rambut yang tumbuh di dagu hampir sama seperti makeup pada wanita. Janggut dapat mengubah penampilan pria.

Biasanya pria dengan janggut tampak lebih dewasa dan gagah. Janggut juga dapat membuat pria tampak lebih macho

Namun, tidak semua pria dapat menumbuhkan janggutnya. Biasanya disebabkan faktor genetik. Namun, jangan khawatir, jika Anda ingin menumbuhkan janggut, maka ada cara tertentu untuk mewujudkannya. 

Dilansir dari Indiana Times, Senin (9/1/2017), berikut cara tepat menumbuhkan janggut yang tepat dan aman bagi pria.

1. Eksfoliasi kulit wajah seminggu sekali
Ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Jika pori-pori bersih, maka rambut pada wajah lebih mudah tumbuh.

2. Cuci wajah
Cuci wajah dengan air hangat dengan cleanser berformulasi ringan dua kali sehari. Kulit yang bersih juga akan merangsang pertumbuhan rambut pada wajah.

3. Pijat dengan minyak eucalyptus
Minyak ini dapat memicu pertumbuhan rambut wajah. Gunakan eucalyptus juga sebagai pelembap wajah. Anda dapat memijat wajah saat mengaplikasikannya supaya bahan lebih terserap.

4. Cukup tidur
Janggut tidak tumbuh bisa disebabkan oleh rusaknya sel rambut sehingga Anda perlu melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Cukup tidur merupakan cara yang tepat untuk memperbaiki sel rambut yang rusak dan mempercepat pertumbuhan janggut.

5. Konsumsi makanan
Makanan tertentu mengandung nutrien yang dapat memperbaiki pertumbuhan rambut. Vitamin A, B, C, dan E, serta biotin dapat mempercepat tumbuhnya janggut.

6. Kurangi stres
Rambut wajah akan tumbuh lebih cepat bila Anda rileks, maka para ahli menyarankan supaya Anda mengurangi stres bila ingin rambut tumbuh dengan lebih cepat. Anda dapat melakukan meditasi yang dapat membantu untuk mengurangi stres.