Sukses

Orang Tua, Siapkan 5 Hal Ini Jika Bepergian dengan Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Liburan bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bagi para orang tua muda yang baru saja memiliki anak di bawah usia lima tahun, pastinya Anda membutuhkan persiapan eksta untuk berlibur bersama si buah hati. Berikut ada lima hal yang perlu dilakukan para orang tua jika ingin bepergian dengan si kecil seperti dikutip dari magforwomen.com, Senin, (9/1/2017).

1. Pilih kursi terbaik di pesawat Anda
Saat memesan tiket pesawat, bus umum atau kereta api, pilihlah kelas dengan jarak antar kursi yang luas. Anak-anak akan membutuhkan lebih banyak ruang di dalam kendaraan.


2. Rajinlah mencari tahu suasana hati mereka
Jangan sampai mood anak Anda turun drastis sehingga mereka akan menjadi rewel selama perjalanan jauh. Pastikan membuat suasana hati mereka selalu baik agar tidak rewel selama perjalanan.


3. Membawa barang-barang yang dibutuhkan anak Anda
Membawa anak-anak biasanya membutuhkan banyak barang bawaan ekstra. Pastikan Anda tidak melewatkan hal ini. Kebutuhkan balita sangat kompleks dan jika Anda sampai melewatkannya, bisa jadi Anda akan kerepotan selama bepergian.


4. Minimalkan bagasi Anda

Bawalah barang-barang yang memang diperlukan untuk dibawa selama berlibur. Biarkan ruang bagasi Anda diganti dan diisi dengan barang-barang milik si kecil yang lumayan memakan ruang, baik di bagasi maupun di dalam kabin.


5. Pastikan anak Anda merasa nyaman dan Anda sendiri menjadi tenang
Pastikan anak Anda tidak rewel dan buatlah mereka senyaman mungkin selama perjalanan. Dengan demikian, Anda akan dapat lebih menikmati perjalanan dengan tenang dan damai.


(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Sering Stres Sebelum Traveling? Ini Tips untuk Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
5 Trik Agar Liburan Bersama Anak Jadi Lebih Seru