Sukses

5 Jenis Perjalanan Traveling ini Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

Liputan6.com, Jakarta Untuk beberapa wisatawan, traveling berarti berbaring di pantai untuk berjemur atau menikmati kemewahan dari hotel yang ada di perkotaan. Namun untuk Anda yang suka dengan tantangan dan ingin merencanakan perjalanan yang seru, ada beberapa jenis traveling yang patut Anda coba di tahun baru ini.

Dilansir dari Huffingtonpost, pada Kamis (12/1/2017), berikut beberapa jenis perjalanan yang dapat memberikan Anda pengalaman baru dan berpikir out of the box. 

1. Solo travel
Anda akan merasa sangat bebas ketika melakukan solo travel, dalam perjalanan ini Anda tidak perlu memikirkan orang lain. Tapi pilihlah tujuan di mana Anda merasa aman namun masih berada di luar zona nyaman Anda, dan menikmati bagaimana proses Anda mendapat teman baru di sepanjang perjalanan.

2. Napak tilas
Apakah Anda tahu sejarah dari keluarga Anda? Bila Anda belum mengetahuinya sebaiknya Anda mencari tahu itu semua. Kemudian Anda dapat mulai merencanakan perjalanan ke tempat-tempat bersejarah bagi keluarga Anda. Jika memungkinkan, mintalah kerabat dari keluarga Anda yang mengetahui seluk beluk keluarga, untuk menjadi pemandu saat berada di kampung halaman keluarga Anda.

3. Spontanitas
Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman traveling yang tak terlupakan adalah dengan membiarkan setiap kejutan-kejutan yang Anda hadapi terjadi. Pilihlah tiket secara spontan ke mana saja tanpa melakukan perencaan sebelumnya, berani?

4. Detoks digital
Digitalisasi sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini, tetapi bagaimana jika saat melakukan perjalanan Anda sama sekali tidak menggunakan handphone, komputer, televisi dan sebagainya? Tentu saja ini akan lebih mudah bila memang tempat tujuan Anda memang tidak dapat mendukung itu semua. 

5. Menjadi Relawan
Bisa dibilang ini bukan merupakan sebuah liburan, tetapi lebih untuk kegiatan sosial membantu sesama. Tetapi di balik itu semua Anda dapat sekaligus traveling ke tempat yang sebelumnya belum pernah Anda kunjugi, dan bertemu dengan teman baru saat menjadi relawan.

(Achmad Rully P)

Artikel Selanjutnya
4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Hari Kemerdekaan
Artikel Selanjutnya
6 Ide Seru yang Dapat Anda Lakukan Bersama Teman