Sukses

4 Kuliner Bakso yang Wajib Coba di Bogor

Liputan6.com, Jakarta Bogor dijuluki sebagai kota hujan, karena curah hujan yang cukup tinggi. Selain itu, Bogor juga memiliki beragam kuliner lezat yang patut Anda coba ketika berkunjung ke kota ini. Salah satunya adalah kuliner bakso.

Bakso memang menjadi makanan yang paling enak dimakan saat cuaca dingin, apalagi saat hujan. Karena makanan favorit semua orang ini memiliki kuah panas yang menghangatkan. Nah, di Bogor ada 4 kuliner bakso yang wajib dicoba. Apa saja?

1. Bakso PMI

Kuliner bakso yang satu ini terletak di Jl. Ahmad Adnawijaya, Pandu Raya, Bogor. Bakso PMI memiliki kuah panas yang gurih serta harum kaldu yang menggugah selera. Bakso kecilnya yang super kenyal dan lezat serta bakso besar dengan daging sapi cincang yang padat sangat pas dikombinasikan dengan bihun, mi atau kwetiau. Satu porsi bakso PMI dibandrol dengan harga Rp 18ribu per mangkuk.

2. Bakso Titoti

Bakso Titoti (Foto: instagram.com/visitbogor)
Meskipun sudah ada cabangnya dimana-mana, namun bakso Titoti menjadi salah satu kuliner bakso di Bogor yang wajib dicoba. Bakso yang sudah ada sejak tahun 80-an ini memiliki bakso urat yang kenyal serta kuah yang gurih. Semakin terasa nikmat karena tambahan tahu bakso dan potongan kikil.

Bakso Titoti Bogor terletak di Jalan Siliwangi No. 83 Suryakencana, Bogor. Harga yang ditawarkan pun beragam dan terjangkau, satu porsi bakso daging Rp 17 ribu, bakso urat besar dan bakso telur Rp 19 ribu.

3. Bakso Solo DKK

Bakso Solo DKK (Foto: instagram.com/visitbogor)
Bakso Solo DKK (Dinas Kesehatan Kota) berada di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jalan Kesehatan No. 3, tepat di belakang GOR Pajajaran Bogor. Bakso gerobak ini selalu jadi antrian para ibu-ibu.

Dari jauh saja aroma kuah bakso ini sudah terasa nikmat. Pantas saja jika bakso ini menjadi rebutan para pembeli. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu saja, Anda akan merasakan lezatnya bakso daging yang kenyal dengan kuah yang gurih.

4. Bakso Bening Elizabeth

Bakso Bening Elizabeth (Foto: instagram.com/visitbogor)
Sesuai dengan namanya, satu porsi Bakso Bening Elizabeth ini berisi bakso full daging berukuran kecil dengan kuah bening yang gurih. Mengapa dinamakan Bakso Bening Elizabeth? Karena kedai bakso ini berlokasi di ruko toko tas Elizabeth, tepatnya di sebrang pemadaman kebakaran kota Bogor.

Sebagai pelengkap, Anda bisa memilih kwetiau, bihun atau mi kuning. Mi kuning yang dihadirkan pun berbeda dengan mie kuning bakso pada umumnya. Mi kuning di Bakso Bening Elizabeth ini menggunakan mi kuning yang biasa ada di dalam soto mi. Kemudian, tambahan tongcai asin semakin menambah kelezatan semangkuk bakso yang harganya Rp 11 ribu ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor