Sukses

Ini yang Terjadi Jika Anda Setuju Pada Segala Hal Selama 1 Bulan

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan bagi Anda untuk berkata "tidak" atau menunda suatu pekerjaan untuk dilakukan keesokan harinya. Namun, pernahkah Anda merasa penasaran bagaimana jadinya jika Anda mengatakan "ya" untuk semua hal, selama satu bulan?

Dilansir dari purewow.com, Rabu (11/1/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi jika Anda menjadi "yes person" dalam waktu satu bulan.

1. Awalnya, mungkin Anda akan merasa berat
Jelas bahwa menjadi "yes person" mengharuskan Anda mengorbankan beberapa hal yang dicintai untuk hal-hal yang lebih penting. Seringkali, bahkan Anda akan menjadi sulit menemukan waktu luang untuk hal-hal favorit.

2. Anda mungkin merasa sebal
Anda juga akan terjebak dalam pekerjaan yang tidak dikuasai. Menjadi "yes person" berarti mengharuskan Anda untuk melakukan berbagai hal, suka atau tidak suka, bisa atau tidak bisa.

3. Anda akan keluar dari zona nyaman
Semakin lama melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai, akan membuat diri sendiri menyadari keluar dari zona nyaman tidak seburuk yang dibayangkan. Anda jadi bisa mengerjakan berbagai hal.

4. Anda membuat beberapa pertemanan baru
Terjebak dalam rutinitas membuat beberapa orang sulit membuat pertemanan, sehingga menjadi "yes person" juga dapat membantu Anda membuat pertemanan baru dengan orang lain.

5. Anda akan menemukan sesuatu yang lain dari diri sendiri
Dalam pertemanan yang baru, Anda juga secara otomatis akan mengenal dan mengerjakan hal-hal baru. Siapa yang tahu jika Anda ternyata bisa melakukan sesuatu hal yang tak Anda ketahui sebelumnya, jika tidak dicoba?

6. Anda tahu kapan harus berkata "ya" dan "tidak"
Anda mungkin tidak menyadari seberapa sering mengatakan "tidak" untuk hal-hal yang sebenarnya membahagiakan, karena selalu berkata "ya" pada hal-hal lain.

7. Anda lebih menghargai waktu
Dengan mengetahui hal-hal apa saja yang harus dijawab "ya" dan "tidak", Anda akan lebih bisa menghargai waktu diri sendiri. Menyisihkan waktu melakukan hal-hal yang benar-benar penting dan disukai.

Artikel Selanjutnya
Tips Menghadapi Masalah Keuangan saat Bisnis Bangkrut
Artikel Selanjutnya
Terlihat Biasa, 5 Hal Ini Justru Bisa Buat Pegawai Dipecat