Sukses

Fitsa Hats Bikin Banyak Orang Tahu Pizza Berasal dari Negara Ini

Liputan6.com, Jakarta Sidang keempat kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok memunculkan cerita lain. Usai persidangan, Ahok menceritakan ada saksi yang malu kerja di perusahaan pizza yang sudah berusia 58 tahun ini. Sehingga saksi tersebut menyebut namanya menjadi Fitsa Hats.

Sontak hal ini menjadi viral. Salah satunya tentang asal muasal perusahaan makanan cepat saji, Pizza Hut. Selain itu terjadi pula perbedaan pendapat Ahok dengan saksi yang berasal dari Italia atau Amerika. Lantas dari manakah asal perusahaan franchise dunia ini berasal?

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (4/1/2017), Pizza Hut merupakan jaringan restoran waralaba internasional yang berbasis di Amerika. Menu yang disajikan merupakan khas Italia bergaya Amerika seperti pizza dan pasta dilengkapi dengan dessert.

Ternyata restoran pizza yang populer di dunia dan telah berusia 58 tahun ini bukan berasal dari Italia, melainkan Amerika.

Menurut data tahun 2015, Pizza Hut memiliki lebih dari 15 ribu gerai di seluruh dunia. Salah satu anak perusahaan Yum! Brands ini merupakan perusahaan dengan jaringan terbesar di dunia.

Pizza Hut sendiri didirikan pada bulan Juni 1958 oleh dua mahasiswa Wichita State University yang juga merupakan saudara yaitu Dan Carney dan Frank Carney. Lokasi gerai pertama berada di kawasan Wichita, Kansas.

Perusahaan ini semakin berkembang, hingga pada tahun 1866 Pizza Hut mulai mengembangkan jaringan waralaba yang pertama kali didirikan oleh Lawrence Berberick dan Gary Meyers di Athena, Ohio. Hingga kini Pizza Hut tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Artikel Selanjutnya
10 Keunikan Orang Singapura yang Jarang Disadari
Artikel Selanjutnya
12 Kota Paling Aneh yang Eksis di Dunia