Sukses

8 Hal Kecil yang Membuat Anda Bahagia Saat Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda bangun di pagi hari, Anda pasti mencari-cari alasan yang memotivasi Anda untuk pergi bekerja. Banyak yang mengatakan ketika Anda merasa bahagia di tempat kerja dan selalu senang untuk kembali ke tempat kerja setiap hari itu berarti berdampak baik bagi peningkatan kinerja dan efisiensi kerja. 

Berikut adalah hal-hal kecil yang membuat Anda merasa bahagia di tempat kerja dan dapat menjadi alasan untuk Anda pergi bekerja setiap hari seperti dikutip dari magforwomen, Senin (9/1/2017)

1. Rekan kerja yang ramah
Ketika memiliki rekan kerja yang ramah, tentunya Anda akan merasa betah berada di tempat kerja. Anda dapat tetap bergurau, bercerita, dan saling memberi semangat selama bekerja.

2. Gaji yang tepat waktu
Jika gaji Anda dibayarkan tepat waktu, tentunya akan lebih bersemangat untuk bekerja dan pekerjaan Anda juga akan lebih produktif.

1 dari 3 halaman

3. Peralatan dan perlengkapan kantor yang baik

Tidak dapat dipungkiri, jika peralatan dan perlengkapan di kantor Anda baik, maka akan lebih semangat dalam bekerja dan hasil pekerjaan Anda pun jadi lebih baik. Selain itu, perlatan dan perlengkapan yang baik membuat Anda betah dan nyaman berada di tempat kerja.

4. Kantin yang Nyaman
Waktu istirahat Anda pasti banyak dihabiskan di ruang ini. Kantin menjadi tempat yang banyak dipilih untuk beristirahat sejenak dan melepas penat. Maka dari itu, jika kantin di tempat kerja Anda nyaman, bisa jadi menjadi sebuah alasan Anda juga bersemangat kembali ke kantor setiap harinya.

5. Jam Kerja Fleksibel
Ada beberapa kantor yang menerapkan jam kerja yang fleksibel atau berdasarkan shift. Ada pula yang dapat melakukan pekerjaannya dari jarak jauh. Hal ini bisa menjadi sebuah alasan bagi Anda untuk tetap betah bekerja di kantor.

2 dari 3 halaman

6. Promosi Jabatan

Pastinya Anda tidak mau terus menerus stuck dalam sebuah jenjang karir, bukan? Tentunya Anda ingin menerima promosi jabatan di kantor secepat mungkin. Oleh karena itu, bekerjalah dengan giat agar promosi jabatan cepat menghampiri Anda.

7. Fasilitas Rekreasi
Beberapa kantor menyediakan fasilitas rekreasi, seperti ruang untuk istirahat atau bermain game. Meskipun tidak semua kantor memilikinya, fasilitas rekreasi ini bisa berupa taman yang indah atau toilet yang nyaman. Di tempat inilah, Anda dapat sejenak melepaskan penat setelah lama bekerja.

8. Sudut Ruang yang Indah
Di beberapa kantor, ada sebuah ruangan dengan pojok yang dibuat menarik dan indah. Sudut ruangan yang dibuat berseni dan artistik dapat menjadi sarana untuk mengistirahatkan mata Anda.

(Odilia Hana Santoso)