Sukses

Dibanding Tato Lain, Mengapa Tato Tangan Lebih Istimewa?

Dahulu tato tangan hanya dibuat oleh orang-orang dari kalangan tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Tato di bagian tangan memiliki keistimewaannya sendiri jika dibandingkan dengan tato di bagian tubuh lain. Hal ini bukan tanpa sebab, tato tangan dianggap perwujudan dari sikap pemberontak karena pembuatannya lebih sakit, oleh karenanya hanya orang-orang tertentu yang menjadikan tangan sebagai tempat merajah tato.

Seperti dikutip dari laman lovetoknow, Rabu (4/1/2017), tato tangan awalnya merupakan simbol yang menandakan seseorang telah menjadi bagian dari sebuah geng. Namun demikian, lambat laun tato tangan juga dipakai oleh banyak kalangan, termasuk selebritas dunia, seperti Britney Spears misalnya.

Kini ada alasan mengapa tato tangan menjadi pilihan banyak orang. Amanda Pate, seorang seniman tato asal Florida mengatakan, “Selain memiliki visibilitas tinggi, tato tangan yang lebih menyakitkan merupakan komitmen tingkat tinggi untuk sebuah tato. Kini tangan sering menjadi tempat yang dipilih untuk tato yang bernuansa agama, terutama Kristen karena berkaitan dengan penyaliban Yesus.”

Namun tato tangan tidak hanya identik pada agama tertentu, di Timur Tengah misalnya, implementasi tato henna merupakan praktik berabad-abad yang dilakukan demi proses kecantikan perempuan. Pada masyarakat Selandia Baru, Australia, dan Polinesia, tato tangan digunakan untuk menandakan klen, kelas, dan keluarga maupun suku.

Jika ingin membuat tato di tangan, pastikan Anda mampu menahan rasa sakit yang berlebih. Pilih gambar tato yang benar-benar mewakili pribadi Anda mengingat tato tangan akan lebih mudah terlihat, dan pastikan kulit tangan Anda steril dari kotoran saat ingin ditato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini