Sukses

Sebelum Berkunjung, Ketahui Dulu Fakta Tentang Pantai Wediombo

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai tempat wisata budaya, kuliner, dan belanjanya saja. Kota Istimewa ini pun semakin dilirik para wisatawan karena keindahan alamnya.

Selain Gua Pindul, Kalibiru, dan Pantai Glagah, ada satu lagu destinasi wisata alam seru yang ada di Kota Pelajar bernama Pantai Wediombo. Untuk Anda pecinta wisata air tentu tak boleh melewatkan kesempatan untuk bisa datang ke tempat satu ini.

Jika Anda dan keluarga atau kerabat berencana untuk liburan ke Pantai Wediombo, Yogyakarta, ketahui terlebih dulu fakta-fakta yang ada di pantai tersebut, seperti yang dirangkum tim Liputan6.com, Rabu (04/01/2017).

1. Favorit Para Pemancing

Area Bukit Karang di Pantai Wediombo yang jadi spot favorit para wisatawan yang punya hobi memancing

Anda yang punya hobi memancing tentu tak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Di area pantai berpasir putih ini terdapat Bukit Karang yang jadi spot favorit para pemancing untuk menjajal kemampuan mereka menangkap ikan. Di area tersebut banyak terdapat ikan laut, seperti kerapu, tenggiri, ikan cucut, bahkan ikan kakap batu yang beratnya bisa mencapai belasan kilogram.

1 dari 2 halaman

2. Kolam Air Tersembunyi

Kolam tersembunyi yang sering digunakan untuk berenang (ig: @wediombo)

Tak cuma memancing, area pantai ini pun dipakai oleh mereka yang senang berenang, berselenancar, atau sekadar bermain air. Di Pantai Wediombo ini terdapat kolam tersembunyi yang dikelilingi oleh gugusan karang. Kolam tersembunyi dengan kedalaman 1,5 meter ini airnya cenderung tenang dan sangat jernih sehingga banyak didatangi oleh wisatawan yang ingin berenang.

3. Spot Seru untuk Snorkeling

Indahnya biota laut yang terdapat di Pantai Wediombo (ig: @wediombo)

Pantai ini pun dikenal sebagai spot snorkeling favorit para wisatawan. Terdapat berbagai biota laut cantik yang tersembunyi di pantai berpasir putih dan berair jernih ini. Terumbu karang dan lucunya ikan-ikan laut yang ada di sana menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang ke sana.

4. Pantai Perawan

Belum banyak yang datang ke area ini, Wediombo masih dapat disebut sebagai pantai perawan (ig: @rikoreinaldo)

Tempat wisata satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu pantai yang masih perawan di Yogyakarta. Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat tak banyak pengunjung datang ke sana. Jarak dari kota Yogyakarta menuju pantai ini sekitar 80 kilometer. Jika ingin mencari destinasi liburan yang menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk kota, pantai ini cocok sekali untuk Anda kunjungi. Ingat, selalu jaga kebersihan lingkungan pantai saat berlibur ke sana, ya!

Sebelum berangkat ke Yogyakarta dan mengunjungi Pantai Wediombo, jangan lupa untuk cari tiket pesawat di Reservasi.com. Banyak promo dan diskon hingga jutaan rupiah menanti Anda setiap harinya.

Artikel Selanjutnya
5 Tempat Wisata Keren di Indonesia untuk Libur Panjang
Artikel Selanjutnya
Menjelajah Kecantikan Adonara yang Belum Terjamah