Sukses

Heboh Fitsa Hats Bikin Lapar? Coba Resep Favorit Pizza Mi Rumahan

Guyonan Fitsa Hats yang populer ternyata bisa membuat pembacanya makin lapar. Gunakan resep ini agar bisa makan pizza mi di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Fitsa Hats menjadi terkenal karena pernyataan dari Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dalam sidang keempat kasus penistaan agama yang dijalaninya. Usai sidang yang berlangsung di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian pada Selasa (3/1/2016), Ahok mengungkapkan saksi yang bernama Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengubah nama restoran dalam BAP menjadi Fitsa Hats.

Ternyata kehebohan ini ditanggapi netizen dengan berbagai cara yang kreatif, hingga menjadi trending topic di twitter. Bahkan banyak guyonan yang muncul karena kesalahan ucap salah satu restoran pizza terkenal di dunia ini menjadi Fitsa Hats. Selain menjadi guyonan, tentunya tidak ada salahnya bila Anda mencoba membuat resep pizza yang sudah terkenal di Indonesia, yaitu Pizza Mi.

Bahan pizza

2 bungkus mi instan

2 butir telur ayam, kocok lepas

2 buah bawang merah, iris

1 batang bawang daun, iris

1 sendok teh garam

Bahan saus

2 siung bawang putih, cincang

2 buah sosis sapi, iris tipis

100 gram saus tomat

½ sendok teh merica

Bahan topping

1 buah tomat, iris tipis

1 buah bawang bombay, iris bulat

Keju parut kasar

Cara membuatnya cukup mudah, pertama persiapkan saus yang akan digunakan sebagai bahan pizza mi. Panaskan wajan anti lengket dengan menuangkan sedikit minyak. Masukkan bawang putih hingga harum dan sosis sampai berubah warna. Masukkan saus tomat dan merica hingga matang. Bila ingin lebih kental bisa menambahkan sedikit larutan maizena dan cabe iris sehingga rasanya lebih pedas.

Untuk pizza, rebus mi terlebih dahulu dan campur ke dalam telur yang sudah dikocok lepas. Tambahkan bawang merah, bawang daun, dan garam hingga mi rata dengan telur. Setelah itu panaskan wajan anti lengket dengan sedikit minyak dan masukkan mi hingga bagian bawah matang.

Balik pizza mi hingga bagian atasnya ikut matang dan berikan saus pizza di atasnya. Tambahkan topping seperti tomat, bawang bombay, dan keju yang diparut kasar. Tutup wajan dan kecilkan api hingga keju meleleh dengan sempurna. Setelah pizza mi tampak kecokelatan, angkat dan sajikan di atas piring. Bila Anda suka, bisa menambahkan keju saat disajikan.

Kuliner dari Italia yang sudah mewabah ke seluruh dunia ini memang menjadi makanan yang bisa diterima siapa saja. Sambil menikmati populernya Fitsa Hats, tentunya menikmati pizza mi menjadi pilihan asyik untuk mengenyangkan perut. Selain lebih mudah, pizza mi bisa dinikmati tanpa harus jauh berjalan dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini