Sukses

Tips Merapikan Lemari Baju Anda

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan sehari-hari bisa jadi membuat Anda tidak sempat merapikan rumah Anda, bahkan kamar tidur atau hal yang lebih kecil lagi adalah lemari pakaian. Lemari pakaian yang berantakan membuat Anda kesulitan mencari pakaian yang ingin dipakai.

Selain itu, Anda juga harus rajin merapikan lemari pakaian agar tidak menjadi sarang nyamuk. Dilansir dari magforwomen.com, Senin (9/1/2017), berikut adalah beberapa trik jitu untuk merapikan lemari baju Anda:

1. Cari Waktu Luang
Anda harus menemukan waktu luang yang pas untuk melakukan pekerjaan ini. Merapikan lemari pakaian apalagi jika koleksi pakaian Anda cukup banyak pastinya sangat memakan waktu yang cukup lama.

2. Keluarkan Semua Pakaian Anda Terlebih Dahulu
Keluarkan semua pakaian Anda terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat memilah-milah mana pakaian yang paling sering dipakai dan mana yang tidak. Kemudian, barulah merapikan ulang lemari pakaian Anda yang sudah kosong.

3. Mulai Menyortir
Sekarang saatnya Anda mulai menyortir pakaian Anda dengan tumpukan yang terpisah, misalnya pakaian kerja, pakaian rumah, pakaian kasual sehari-hari, gaun pesta atau gaun malam, topi, sepatu, dasi, ikat pinggang, dan lain-lainnya. Cara ini akan memudahkan Anda untuk menemukan barang yang akan dipakai.

4. Kembalikan Tumpukan Baju Anda ke Lemari yang Sudah Dibersihkan
Jika lemari Anda sudah bersih dan Anda telah menyortir pakaian Anda ke dalam tumpukan khusus, kini waktunya bagi Anda untuk kembali memasukan tumpukan-tumpukan pakaian ke dalam lemari yang sudah bersih. Pastikan Anda menatanya dengan rapi dan terstruktur.

5. Beri Label
Untuk menjaga lemari pakaian tetap rapi dalam jangka waktu yang lama, berilah label di setiap laci atau rak-rak lemari pakaian Anda, sehingga Anda akan dengan mudah mengingat dimana letak pakaian kerja atau pakaian pesta. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah untuk mengembalikannya ke dalam lemari setelah pakaian selesai dicuci.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Harus Selalu Disimpan dalam Lemari Anda
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Segera Disingkirkan dari Lemari Baju Anda