Sukses

Ingin Bibir Anda Berwarna Merah Alami? Lakukan 3 Langkah Ini

Dapatkan warna bibir lebih cerah merah merona dengan 3 langkah mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bibir berwarna merah secara natural memang bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan beragam perawatan bibir untuk mendapatkan warna bibir impian mereka.

Nah, untuk mendapatkan warna bibir merah merona secara alami, Anda bisa mengikuti 3 langkah mudah berikut ini, seperti yang ditulis dalam laman wikihow.com, Rabu (11/1/2017)


1. Gunakan lip scrub alami
Langkah awal untuk mendapatkan warna bibir yang cerah dan merah alami adalah dengan menggunakan lip scrub. Buat lip scrub alami yang terbuat dari gula. Caranya mudah, cukup campurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh gula. Lalu, aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur dengan rata. Kemudian, oleskan pada bibir sambil dipijat lembut dengan arah melingkar. Terakhir, bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini sesering mungkin.

2. Coba gunakan sikat gigi
Terkadang mengoleskan lip scrub alami tidak cukup untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut bisa menjadi salah satu trik yang wajib Anda coba. Basahi sikat gigi bersih dengan menggunakan air hangat, lalu aplikasikan lip scrub dengan gerakan memutar. Kemudian, bilas bibir Anda dengan menggunakan air.

3. Gunakan pelembap bibir alami
Setelah mengaplikasikan lip scrub, saatnya Anda melengkapinya dengan menggunakan pelembap bibir alami agar bibir tetap terasa lembap dan lembut. Cobalah membuat pelembap bibir sendiri di rumah dengan mencampurkan ½ sendok teh minyak kelapa, ½ sendok teh minyak zaitun dan ½ sendok teh minyal almond. Ketiga minyak tersebut akan membantu melembapkan dengan menyehatkan bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.