Sukses

Staf Bisa Cuti Sesukanya, Ullrich Kastner Bos Terbaik di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta Seorang bos di Jerman berani memberikan izin liburan kepada karyawannya sesuai keinginan mereka. Hal yang lebih mengejutkan lagi, karyawan diperbolehkan mengambil cuti sesukanya tanpa dipotong gaji.

Ullrich Kastner merupakan pendiri sebuah perusahaan software startup, Myhotelshop.de, yang berbasis di Leipzig, Jerman. Ia memberikan kebijakan yang fantastis ini sebagai bentuk penghargaan kepada 37 karyawannya. Kebijakan ini akan berlaku selama satu tahun. Setelah kebijakannya ini, mungkinkan Ullrich menjadi bos terbaik di dunia?

Ullrich Kastner merupakan bos perusahaan di Jerman yang memperbolehkan karyawan cuti sesukanya tanpa dipotong gaji.

"Tim sudah membuktikan kinerja dan melaksanakan tanggung jawabnya hingga saat ini. Saya ingin membuat karyawan bekerja sesuai dengan peraturan, tapi tetap seimbang menuju ke arah tujuan dan target perusahaan," ungkap pengusaha berusia 41 tahun tersebut seperti yang dilansir dari situs Dailymail, Rabu (4/1/2017).

Ullrich juga mengungkapkan hal yang dikhawatirkannya, kinerja karyawan akan lebih baik karena keseimbangan kerja dan kehidupan semua karyawan. Tidak heran semua karyawan bahagia mendengar kebijakan cuti ini.

Salah satu karyawan, Rebekka Oelze (30) mengungkapkan kebahagiaannya dengan pekerjaannya. Ia bahkan sudah mengambil cuti selama 25 hari dan berencana untuk menambahnya di kemudian hari.

Ullrich Kastner merupakan bos perusahaan di Jerman yang memperbolehkan karyawan cuti sesukanya tanpa dipotong gaji.

"Saya menghabiskan total tiga setengah minggu untuk liburan bersama keluarga di Laut Baltik. Saya diperbolehkan memperpanjang di akhir pekan," ungkapnya.

Sementara rekan Oelze, Josephine Dill (26), juga merasa lebih bersemangat setelah menghabiskan waktu berlibur seminggu penuh.

"Dengan beban kerja mulai terasa berat, kita bisa lebih bebas untuk mengambil waktu tenang sebelum sebuah proyek penting dilakukan," tuturnya.

Menurut Kastner, karyawannya juga jarang sakit karena cuti yang tidak terbatas ini. Tentu saja ini juga menjadi hal yang baik untuk perusahaan. Menyenangkan bukan punya bos seperti Ullrich?