Sukses

Dapatkan Bagasi yang Lebih Ringan Dengan 5 Langkah Mudah

Liputan6.com, Jakarta Bagasi yang ringan memang menjadi idaman setiap orang yang ingin berpergian. Agar bisa mengemas bagasi seringan mungkin dalam perjalanan Anda, gunakan 5 langkah mudah seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (10/1/2017).

Jangan bawa pakaian lebih
Pakaian memang memakan ruang bagasi saat liburan, untuk itu pastikan Anda membawa pakaian yang cukup untuk perjalanan. Contohnya bila perjalanan seminggu, usahakan membawa baju 7 buah saja, jangan dilebihkan untuk bagasi yang ringan.

Tentukan berbagai benda yang benar-benar dibutuhkan
Salah satu cara ampuh untuk mengurangi berat bagasi adalah dengan cara menentukan apa saja benda yang Anda butuhkan. Bila perlu, bawalah sebuah tas kecil untuk menghimpun semua benda yang sering Anda bawa sehingga tidak memberatkan bagasi.

Tentukan cuaca di tempat tujuan
Untuk mengurangi beban bagasi, pastikan cuaca pada saat Anda liburan, sehingga bisa diperkirakan apakah membawa barang lainnya atau tidak. Contohnya bila ada perkiraan hujan, Anda bisa membawa payung dalam daftar bawaan. Bila tidak hujan, maka tidak diperlukan bawa payung sehingga bagasi lebih ringan.

Jangan bawa perhiasan dan alat kecantikan
Membawa perhiasan tidak dianjurkan saat berpergian, demikian pula dengan alat kecantikan yang banyak jenisnya. Usahakan membawa alat kecantikan yang sangat penting saja, seperti deodoran, sikat gigi, dan body lotion. Sehingga kesehatan kulit tubuh tetap terjaga dengan baik selama perjalanan.

Jangan bawa benda yang bisa dibeli di tempat tujuan
Bila Anda membutuhkan sabun, shampo dan berbagai alat lainnya yang bisa dibeli di tempat tujuan, maka jangan bawa dalam bagasi. Dengan cara ini, bagasi akan menjadi ringan dan bisa digunakan untuk fungsi lainnya.

Artikel Selanjutnya
5 Benda yang Berguna Buat Traveling tapi Kontroversial
Artikel Selanjutnya
6 Tips Praktis Siapkan Perjalanan untuk Bisnis