Sukses

Freelancer, Dapatkan Penghasilan Lebih dengan 6 Cara Keren Ini

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer membutuhkan berbagai keahlian. Atas dasar itu, tidak mudah menjadi seorang freelancer yang bisa mempunyai penghasilan lebih. Berikut 6 cara keren yang bisa membantu freelancer membuka kesempatan mendapatkan penghasilan lebih, seperti yang dikutip dari lifehack.org, Rabu (11/1/2017).

Buat diri Anda keren
Tidak hanya penampilan Anda yang harus keren, tapi portofolio karya juga harus memikat para rekan kerja yang akan bekerjasama. Untuk meningkatkan penghasilan, kirimkan tautan mengenai portofolio Anda ke rekan kerja dan tampilkan berbagai keunggulan. Beberapa calon rekan kerja akan menggali informasi Anda ketika freelancer lainnya hanya menampilkan beberapa lembar gambar saja. Inilah titik unggul Anda.

Fokus dengan kemampuan Anda
Jangan ragu untuk menjual berbagai kemampuan Anda pada calon rekan kerja dengan cara menampilkan pengalaman dalam bernegosiasi. Jangan segan untuk membuka berbagai proses belajar Anda sesuai dengan industri yang digeluti oleh calon rekan kerja, untuk peningkatan penghasilan yang berarti.

Jangan takut dengan tantangan baru
Banyak keraguan akan menghantui Anda ketika banyak risiko dalam pekerjaan yang akan diambil. Kenyataannya adalah, kegagalan tersebut terjadi karena keraguan Anda pada saat melakukan pekerjaan. Akan lebih baik bila Anda menganggap pekerjaan baru akan membawa kesempatan lainnya dan membawa Anda lebih unggu dibanding freelancer lainnya.

Tahu kapan menentukan prioritas
Jika Anda mampu menentukan prioritas kerja saat melakukan freelancer, maka akan banyak kesempatan yang hadir selanjutnya. Salah satu trik yang bisa digunakan untuk meningkatkan penghasilan freelancer adalah dengan cara menunda waktu. Jika Anda mampu menyelesaikan pekerjaan lebih awal, janjikan penyelesaian pekerjaan tersebut sedikit lebih lama. Sehingga nantinya Anda bisa memberikan impresi kerja cepat pada rekan kerja.

Kenali kemampuan Anda
Jika ingin menjalani sebuah kerjasama baru, pastikan Anda kenal berbagai kemampuan yang Anda miliki. Hal ini akan membantu Anda untuk menentukan apakah hal ini sesuai dengan standar kemampuan atau tidak. Tentunya jeli menggali kemampuan akan membuat penghasilan akan meningkat.

Mulai dengan harga tinggi
Dengan mematok harga yang tinggi, maka penghargaan rekan kerja dengan pekerjaan yang Anda lakukan akan lebih tinggi. Karena ini akan menentukan kualitas pekerjaan yang akan dihasilkan, rekan kerja tidak akan ragu untuk memberikan harga yang Anda minta. Bila mereka menolak, Anda dapat menawarkan harga yang lebih rendah, namun tetap mencukupi kebutuhan hidup sebagai freelancer.

Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya
Artikel Selanjutnya
4 Cara Agar Cepat Kaya dan Punya Banyak Rumah!