Sukses

4 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Umroh

4 lokasi wisata unik yang jadi tujuan favorit para jamaah umroh ketika berada di Arab Saudi. Apa saja? Yuk langsung saja disimak.

Liputan6.com, Jakarta Menunaikan ibadah umroh menjadi setiap keinginan umat muslim di dunia ini. Umroh juga merupakan ibadah yang mampu membuat kita menjadi lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Saat kamu berkesempatan umroh untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Sang Illahi, tak lupa juga isi kegiatan umrohmu dengan berziarah dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang bisa membuat wawasanmu tentang agama islam bertambah. Mari simak dan jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi 4 tempat wajib ini saat kamu umroh:

1. Gua Hira

Gua ini merupakan lokasi di mana wahyu Allah pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Gua yang berlokasi di Jabal Nur ini dapat ditempuh dalam jarak sekitar 3,2 km dari Mekkah. Gua ini menjadi salah satu objek wisata religi yang sering dijelajahi para umat muslim yang datang untuk haji dan umroh.

Bisa dibilang gua ini menjadi tempat favorit Nabi Muhammad SAW untuk menyendiri. Jika Anda ingin ke sini pastikan fisik sedang dalam kondisi bugar dan sehat karena lokasinya berada pada tebing dengan tanjakan yang tajam.

2. Makam Baqi

Biasa dikenal dengan Tree Garden of Heaven atau Jannat Al-Baqi, tempat ini merupakan wisata religi dan sejarah yang tak boleh terlewatkan dan harus Anda kunjungi juga. Jannat Al-Baqi yang ada di Arab Saudi ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim karena ini tanah pemakaman dengan sisa-sisa peninggalan dari keluarga dan para sahabat Nabi Muhammad SAW.

3. Bukit Magnet atau Jabal Magnet

Warga asli Madinah menyebut Jabal Magnet sebagai tanah putih-Manthaqotul Baido. Terletak kira-kira di 60 kilometer dari kota Madinah dengan pemandangan perbukitan di kanan dan kiri yang bisa memanjakan mata sambil merasakan indahnya ciptaan Tuhan.

4. Percetakan Mushaf Al-Quran

Percetakan ini hanya bisa dikunjungi oleh kaum pria. Selain itu pengunjung tidak diperbolehkan melihat dari jarak dekat (hanya boleh dilihat dari balkon). Percetakan Mushaf Al-Quran dibangun dari tahun 1405 H atau 1984 Masehi di areal 4500 meter persegi yang berada di kompleks malik fahd Madinah. Para pengunjung bisa membawa pulang Al-Quran dengan gratis setelah selesai melakukan kunjungan.

Sudah siapkah Anda melakukan ibadah umroh plus berwisata religi ke tempat bersejarah umat muslim? Nah, untuk bisa melakukan ibadah umroh, Anda tidak hanya perlu membuat perencanaan dan mencari tahu tempat-tempat apa saja yang bisa kita kunjungi. Persiapan mental, fisik, dan finansial pun perlu diperhatikan.

Biaya haji dan umroh memang tidak sedikit. Tak heran jika ibadah ini hanya diwajibkan bagi mereka yang mampu. Tapi sesungguhnya Anda tidak perlu cemas akan biaya umroh yang terus naik. Siasati dengan memilih biro travel umroh yang menawarkan umroh hemat 2017 dan cari info melalui website haji dan umroh untuk menemukan biro perjalanan terbaik dengan servis yang baik.

Salah satunya ialah dengan memilih ABU Tours sebagai biro umroh untuk kamu melakukan ibadah umroh. Mengapa ABU Tours? ABU Tours menawarkan beragam paket murah Promo dan Reguler dengan fasilitas bintang lima.

Jangan menunda untuk berbuat kebaikan melalui ibadah dengan memilih biro travel perjalanan umroh yang terbaik. Selamat menunaikan ibadah umroh!

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini