Sukses

9 Cara Ketahui Hubungan Asmara Anda Tidak Layak Dipertahankan

Simak beberapa tanda di bawah ini untuk mengetahui ternyata hubungan asmara Anda tidak lagi layak dipertahankan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda berada di dalam sebuah hubungan asmara jangka pendek dengan orang baru, tentu sulit untuk membayangkan bagaimana jadinya jika Anda menghabiskan sisa hidup bersama orang tersebut, terutama jika ia memiliki kekurangan yang tidak Anda sukai. Inilah mengapa penting bagi Anda yang sedang menjalin hubungan dengan orang lain, untuk mengetahui seberapa pantas hubungan asmara tersebut dipertahankan dan diperjuangkan.

Dilansir dari romper.com, Jumat (6/1/2017) berikut ini adalah beberapa tanda bahwa hubungan asmara Anda sebaiknya diakhiri.

1. Tidak ada kepercayaan lagi
Psychology Today menyebutkan bahwa kepercayaan adalah faktor penting dalam hubungan yang sehat. Jika Anda terobsesi untuk selalu memeriksa kotak masuk pasangan, mungkin fondasi tersebut sudah hilang tanpa Anda sadari.

2. Terjadi kekerasan
Jika Anda menemukan pasangan mulai bersikap kasar, akhiri hubungan tersebut sesegera mungkin. Menurut Dr. Jenn Mann, ahli hubungan kepada Elite Daily, kekerasan apapun yang dilakukan di dalam sebuah hubungan membuat hubungan asmara tersebut tidak lagi layak untuk dijalani.

3. Anda berhenti bicara dengan pasangan
Jika Anda merasa lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiam diri saat bersama pasangan, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda telah menyerah untuk berusaha memperbaiki apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stres

4. Anda merasa stres
Berada di samping pasangan seharusnya menjadi momen yang membahagiakan, bukan membuat Anda sakit kepala. The Huffington Post pernah menyebutkan bahwa jika sebuah hubungan hanya membuat Anda merasa stres, lebih baik tinggalkan.

5. Anda tidak lagi bisa berkompromi
Berada di dalam hubungan yang tepat berarti Anda bisa menerima bahwa terkadang Anda harus menonton film yang menakutkan, mencoba restoran dengan menu yang aneh, dan memaklumi berbagai hal-hal kurang sempurna lainnya.

SheKnows menyebutkan bahwa jika salah satu saja di antara Anda atau pasangan tidak ada lagi yang mengalah, kecil kemungkinan hubungan tersebut tidak dapat dilanjutkan.

6. Anda lebih bahagia saat sendirian
Jika Anda menemukan diri sendiri selalu melakukan segala hal untuk menghindari pasangan, hubungan tersebut mungkin sedang mengalami masalah. Terutama jika Anda merasa lebih baik sendirian daripada bersama dengan pasangan, akhiri hubungan tersebut.

3 dari 3 halaman

Bertengkar

7. Anda dan pasangan terus bertengkar
Ya, selalu saja ada pemicu untuk membuat Anda dan pasangan mengalami pertengkaran. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda dan pasangan sama-sama telah menyerah untuk mempertahankan hubungan.

8. Api cinta telah padam
Dalam hubungan yang sehat, seburuk dan sekeras apapun situasinya, seharusnya Anda dan pasangan masih memiliki api cinta, karena itulah salah satu elemen terbesar untuk mempertahankan hubungan Anda.

9. Hati Anda mengatakan tidak
Faktanya, Anda memang membutuhkan usaha keras untuk membuat hubungan asmara berjalan dengan baik, terutama jika hati Anda mengatakan tidak. Tidak ada yang bisa memaksakan perasaan, termasuk diri Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.